Sumbar Gelar Kejuaraan Internasional Karate

id Karate, Kejuaraan, Internasional

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR)

Padang, (Antara Sumbar) - Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar kejuaraan Internasional karate dengan tajuk "Padang Champion Indonesia", akhir tahun 2017.

"Kejuaraan internasional ini merupakan pertama kali digelar di Padang, yang diharapkan bisa menjadi agenda tahunan," kata Ketua Indonesia Karate-do (Inkado) Sumbar Wahyu Iramana Putra di Padang, Selasa.

Kejuaraan yang direncanakan antara Oktober-November 2017 itu merupakan program Inkado dalam menggali prestasi terpendam para karateka Sumbar untuk bersaing pada level internasional, ujar dia.

Sejauh ini Inkado telah mengirim surat kepada sejumlah negara seperti Australia, Belanda dan Malaysia untuk bersedia mengirimkan atletnya berpartisipasi pada kejuaraan itu.

Disamping itu, Wahyu mengemukakan ajang ini atas kerja sama Inkado dengan Pemerintah Kota Padang. Kejuaraan ini tidak hanya dilihat dari aspek olahraga, tapi juga sektor pariwisata.

"Melalui kejuaraan dengan mengundang para atlet dari berbagai negara, maka secara tidak langsung kita juga mempromosikan keindahaan objek wisata khususnya di Kota Padang," katanya menambahkan.

Ia mengharapkan cabang olahraga lainnya juga menggelar kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional di Sumbar.

Dalam kejuaraan internasional karate ini, panitia juga menggandeng sejumlah sponsor untuk pendanaan dengan harapan pelaksanaan kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan sesuai harapan, kata Wahyu.

"Tidak terlepas juga dukungan dari Pengurus Besar Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (PB Forki) maupun pengurus provinsi (Pengprov), KONI Pusat, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar