Selasa, 27 Juni 2017 - 3 Syawwal 1438 H

JAPFA Foundation Bantu Pengembangan SDN 6 Pasir Jambak

Head of Japfa Foundation Andi Prasetyo (kiri) , Kepala SDN 06 Pasir Jambak Muhammad Dasir (dua dari kiri), Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius (tengah), Sekda kota Padang Asnel (dua dari kanan) dan Head of Unit PT Japfa Comfeed Indonesia Unit Padang Adi Purnomo (kanan)saat penandatanganan nota kesepahaman pengembangan pendidikan. (istimewa)
Padang, (Antara Sumbar) - JAPFA Foundation yayasan korporasi yang didirikan oleh PT JAPFA Comfeed Indonesia membantu pengembangan manajemen pendidikan di SD Negeri 06 Pasir Jambak Padang, Sumatera Barat dituangkan lewat penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak.

“Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan sebagai perwujudan rencana kerja sama JAPFA Foundation dengan SDN 06 Pasir Jambak selama tiga tahun ke depan guna meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus pengelolaan manajemen sekolah,” kata Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo di Padang, Selasa.

Ia menyampaikan tujuan kerja sama untuk pengembangan serta pendampingan kepala sekolah, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan siswa siswi SDN 06 Pasir Jambak.

Hal ini sejalan dengan visi utama JAPFA Foundation yakni memaksimalkan potensi kaum muda melalui pendidikan, gizi dan olahraga, ujar dia.

Menurutnya untuk mengembangkan sekolah menjadi lebih baik, maka kerja sama yang dilakukan tidak cukup dengan cara membenahi sarana dan prasarana sekolah, namun juga membina seluruh pemangku kepentingan yang ada.

“Melalui program ini, SDN 06 Pasir Jambak diharapkan menghasilkan lulusan yang dapat berkompetisi di dunia kerja atau dunia wirausaha, serta dengan pembinaan pendidikan yang tepat, para siswa juga dapat dipersiapkan menjadi wiraswasta di bidang peternakan,” ujar dia.

JAPFA Foundation melalui program pendampingan pendidikan menargetkan SDN 06 Pasir Jambak akan menjadi sekolah yang berkualitas dan diminati oleh para calon siswa lainnya .

"Kami berharap sekolah juga bisa berkembang menjadi mandiri, tapi tetap dapat bekerja sama dengan JAPFA Foundation untuk memperkuat jaringan kerja sama kepala sekolah," katanya.

Pengembangan sekolah ini melanjutkan peran sosial Meek Foundation yang merenovasi sekolah dan memberikan pendidikan karakter serta pelatihan komputer yang pernah dilakukan di beberapa tahun sebelumnya.

Sementara Kepala SD Negeri 06 Pasir Jambak Muhammad Dasir berharap melalui penandatangan nota kesepahaman dengan JAPFA Foundation dapat melahirkan tenaga pendidik yang penuh disiplin dan berdedikasi.

Ia berharap semua pihak mulai dari pemerintah, guru, orang tua, dan masyarakat ikut andil agar sekolah menjadi pusat keunggulan ilmu pengetahuan dan budi pekerti serta melahirkan lulusan yang berkualitas.

Ia mengakui sebelum ada pendampingan manajemen sekolah memang masih kurang namun setelah mendapat pendampingan, pihaknya secara bertahap mulai melakukan pembenahan.

“Meski demikian, kami masih sangat membutuhkan pendampingan dan pembinaan ke depannya,” kata dia yang baru satu tahun menjabat di SDN 06 Pasir Jambak.

Ia bertekad melahirkan sekolah yang memiliki pendidikan berkualitas dan berkarakter dengan menerapkan perilaku 5S yaitu senyum, salam, sapa, sopan, santun.

Para siswa harus bisa menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan slogan “lihat sampah langsung ambil”, selain itu, juga mengadakan kegiatan ekstra kurikuler tahfiz Al Quran, shalat berjamaah di sekolah, Jumat Mubarokah dengan menampilkan siswa sebagai pengisi acara.





Editor : Ikhwan

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Miko Elfisha
          Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy baru saja menetapkan sistem pendidikan baru ...
Baca Juga