PWI Agam Bahas Program Kerja 2017

id PWI

PWI Agam Bahas Program Kerja 2017

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). (Antara)

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menggelar rapat dengan seluruh pengurus untuk membahas program kerja 2017 di kantor PWI setempat, Rabu.

Ketua PWI Agam, Lukman di Lubuk Basung, Rabu, mengatakan rapat itu diikuti sebanyak 17 pengurus dan tingkat kehadiran pengurus cukup banyak dari rapat sebelumnya.

"Tingkat kehadiran cukup banyak dan ini sejarah bagi pengurus periode 2016-2019," katanya.

Dari pertemuan itu, seluruh pengurus memberikan usulan dan masukan tentang keberadan lembaga ini ke depan sehingga PWI akan besar dan tidak dipandang sebelah mata oleh pihak lain.

Untuk mencapai ini, PWI akan melakukan pembenahan dari dalam dan akan mendata ulang seluruh anggota PWI di daerah itu.

Melakukan pertemuan dengan pejabat eksekutif dan legislatif membahas program kerja, dan melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat kurang mampu.

"Usulan dan masukan ini akan kita akomodir secepatnya," katanya.

Salah seorang pengurus PWI Agam, Harmen menambahkan, apabila ini sudah jalan maka keberadaan PWI akan dirasakan dan disegani semua pihak.

Sementara pengurus lainnya Muhammad Khudri menambahkan, wartawan sering disebut sebagai pilar ke empat demokrasi setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Walaupun berada di luar sistem politik formal, keberadaan wartawan memiliki posisi strategis dalam informasi massa, pendidikan kepada publik sekaligus menjadi alat kontrol sosial. (*)