Pemkab Tanah Datar Apresiasi Pengabdian Kader Posyandu

id Pengabdian, Kader, Posyandu

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Sumatera Barat, memberikan apresiasi atas kinerja dan pengabdian ribuan kader Posyandu dan Keluarga Berencana (KB) yang ada di daerah itu.

Pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan pantas menyandang gelar pahlawan tanpa tanda jasa bagi kader Posyandu dan kader KB atas pengabdian dan tugas kemanusiaan ini, kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi di Batusangkar, Kamis.

Ia menyebutkan dalam membentuk generasi yang sehat, cerdas dan kuat, tidak terlepas dari peran dan kerja keras kader Posyandu dan KB sebagai ujung tombak pelayanan di lapangan.

"Ketulusan hati dan rasa sosial yang tinggi menjadi pijakan kader Posyandu dan KB berbuat untuk masyarakat," tambahnya.

Ia mengemukakan pengabdian yang tulus dan ikhlas para kader Posyandu dan KB dalam mendukung program pemerintah untuk melahirkan anak bangsa yang sehat dan cerdas merupakan sebuah nilai yang tak terhingga harganya.

Sementara itu, Kepala Badan Taskin dan PMKB Tanah Datar, Herlita Zailiarti mengharapkan pengabdian para kader Posyandu dan KB tidak surut meskipun pemerintah daerah baru mampu memberikan honor Rp100 ribu untuk empat bulan.

"Dengan keterbatasan anggaran pemerintah daerah baru bisa memberi tali asih untuk 6.028 kader sebanyak Rp100 ribu untuk empat bulan," ujarnya.

Ia mengingatkan para kader untuk peduli dengan kesehatan keluarga terutama kesehatan diri, sebab jika sakit tidak hanya diri yang merasakannya tapi seluruh keluarga besar turut merasakannya.

Saya mengimbau seluruh kader untuk segera mengurus kartu BPJS bagi yang belum memiliki karena akan banyak membantu ketika membutuhkan tindakan medis, katanya. (*)