Gelar Buka Bersama, Sabar AS : Kader Demokrat Solid Hadapi Pilkada 2024

id Sabar AS,Demokrat Pasaman,Berita pasaman,Berita sumbar

Gelar Buka Bersama, Sabar AS : Kader Demokrat Solid Hadapi Pilkada 2024

Ketua DPC Demokrat Pasaman Sabar AS memberi sambutan dalam acara buka bersama di DPC Demokrat Pasaman di Lubuk Sikaping, Sabtu

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Perolehan sebanyak 6 kursi DPRD Kabupaten Pasaman periode 2024-2029 melalui ajang Pemilu 2024 yang baru lalu, dinilai sebagai sesuatu yang luar biasa dan lompatan yang jauh ke depan bagi Partai Demokrat.

"Kalau pada Pemilu 2019 Demokrat hanya meraih 4 kursi di DPRD Pasaman dan berhasil meningkat menjadi 6 kursi di Pemilu 2024, sebagai sesuatu yang pantas disyukuri dan diapresiasi," kata Ketua DPC Partai Demokrat Pasaman, Sabar AS diacara buka puasa bersama kader DPC, PAC serta Caleg 2024 di Lubuk Sikaping, Minggu.

Dengan perolehan 6 kursi itu, Sabar mengkategorikan Demokrat sudah masuk ke papan atas partai-partai yang ada di Pasaman.

"Saya dan kita semua jelas bangga dengan pencapaian itu," ujar mantan anggota DPRD Sumbar tersebut.

Itu artinya, menurut Sabar, tingkat kepercayaan masyarakat, khususnya di Pasaman, terhadap Demokrat makin tinggi, dan partai ini semakin mendapat penerimaan yang luas di tengah masyarakat.

Tapi pada sisi lain, Sabar mengakui bahwa perolehan 6 kursi masih di bawah target. Sebab, menurut Sabar, DPC menargetkan meraih 7 kursi di DPRD Pasaman untuk periode lima tahun ke depan.

Kalau sempat target tercapai, yaitu meraih tujuh kursi DPRD Pasaman, menurut Sabar, "Demokrat akan mengukuhkan dirinya sebagai pemenang Pileg 2024 di Pasaman,"ujar mantan Wakil Bupati Pasaman itu.

"Dengan demikian, kursi Ketua DPRD Pasaman untuk periode mendatang akan diduduki oleh kader Demokrat," tambahnya.

Para kesempatan itu Sabar juga mengingatkan caleg yang belum terpilih untuk jangan berpatah hati. "Sesuai aturan internal, caleg yang belum terpilih akan menerima kompensasi tertentu," ungkapnya.

Saat ini kata dia semua kader solid menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pasaman 2024 mendatang.

"Insya Allah kita sebagai partai pemenang, Sabar AS mohon restu kader kembali maju melanjutkan estapet Bupati Pasaman pada Pilkada 2024," katanya.

Pernyataan tersebut langsung dijawab kader, 'Lanjutkan' secara gemuruh oleh seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Pasaman yang hadir.

Saat ini pihaknya fokus melakukan konsolidasi Partai untuk memuluskan target menang di Pilkada Pasaman 2024 ini.