SMA 3 Painan Terima Penghargaan Pendidikan

id Pendidikan, Penghargaan, SMA 3 Pesisir Selatan

Painan, (AntaraSumbar) - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Salim Muhaimin menerima penghargaan pendidikan dari pemerintah provinsi (Pemprov) Sumbar.

"Penghargaan ini saya terima terkait dengan presentasi lulusan SMA yang diterima di Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia dan tertinggi di kabupaten ini serta Provinsi Sumatera Barat tahun 2015, " katanya di Painan, Senin.

Ia menambahkan penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Sumbar tahun 2016 di halaman Kantor Gubernur setempat, pada Senin (2/5).

Penghargaan itu merupakan buah dari kerja keras semua pihak seperti pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan, Komite, sekolah, tokoh masyarakat dan lainnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi karena atas apresiasi itu, ia berhasil membawa SMA N 3 Painan, terutama dalam peningkatan mutu lulusan sehingga banyak diterima pada perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

"Ini menjadi tugas berat kami sehingga bagaimana kedepan penghargaan tersebut dapat dipertahankan. Maka karena itu kami sangat membutuhkan dukungan dan partisipasi semua pihak," jelasnya.

Ia menyebutkan, SMA Negeri 3 Painan merupakan sekolah unggul yang mencetak generasi cerdas, terampil, beriman dan bertaqwa. Atas motto yang dibuatnya selama ini ke depan sekolah itu dapat lebih berkembang dan maju untuk tingkat nasional.

Selain fokus belajar di sekolah, seluruh siswa juga digembleng dengan pengetahuan agama. Kemudian setiap waktu salat berjamaah di masjid serta diberikan pengajian agama secara rutin.

Berbagai terobosan terus dilakukan pemkab setempat untuk mewujudkan visi dan misi sekolah itu. Salah satunya melakukan video confrence (berkomunikasi jarak jauh dengan menggunakan alat elektronik) dengan sekolah-sekolah unggul lain di sejumlah negara.

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rums Yul Anwar mengatakan, ke depan prestasi itu diharapkan dapat dipertahankan agar kualitas pendidikan di kabupaten itu lebih baik lagi.

"Sejauh ini beberapa siswa SMA Negeri 3 Painan telah melakukan video confrence dengan beberapa negara lainnya seperti Ukraina, Yordania, India dan lainnya," ujarnya. (*)