Pemkab Agam raih penghargaan pembangunan daerah tingkat Sumbar

id Pemkab Agam, pembangunan daerah tingkat Sumbar,berita agam,berita sumbar

Pemkab Agam raih penghargaan pembangunan daerah tingkat Sumbar

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Agam Jetson menerima penghargaan. Dok HO/Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, meraih penghargaan pembangunan daerah dari Gubernur Sumatera Barat dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Terintegrasi provinsi itu di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang, Kamis (18/4).

Kabupaten Agam berhasil meraih harapan III dalam kategori Pembangunan Daerah pada 2024 tingkat provinsi Sumatera Barat. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi kepada Bupati Agam yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Agam Jetson.

Penghargaan itu dengan penilaian sangat memuaskan se-Sumatera Barat atas pencapaian rencana aksi daerah pengarusutamaan gender.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Agam Jetson di Lubuk Basung, Kamis, mengatakan penghargaan tersebut sebuah prestasi dalam upaya pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat yang dilakukan Pemkab Agam.

"Kita juga mendapat piagam penghargaan khusus atas kinerja dan komitmen dalam penurunan angka kemiskinan ekstrim pada 2023 menjadi 0 persen," katanya.

Ia menambahkan penghargaan ini diberikan berdasarkan surat dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI nomor B-464/13/D-I/KPS 01.00/02/2024 tanggal 26 Februari 2024.

“Penghargaan ini menjadi bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Agam dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan pembangunan yang inklusif serta berkelanjutan," katanya.