50 Peserta Ikuti Lomba Lagu-Baca Puisi Perjuangan

id Lomba Lagu-Baca Puisi Perjuangan

Arosuka, (Antara) - Sebanyak 50 peserta mengikuti lomba lagu dan baca puisi perjuangan tingkat Kabupaten Solok yang digelar di kantor Camat Kubung pada 24 hingga 25 Agustus 2015.

Ketua panitia acara yang juga Camat Kubung, Feri Hendria didampingi Ketua TP PKK Erliza Icha dan Sekcam Nofiarman, Selasa, mengatakan lomba ini diikuti Wali Nagari (kepala desa adat), Kepala UPT/UPTD dan kepala sekolah se-Kecamatan Kubung, Kecamatan Gunung Talang dan Bukit Sundi.

Selain lomba lagu dan membaca puisi perjuangan, panitia juga menggelar lomba lagu Minang dan pertandingan tenis meja.

Khusus lomba lagu perjuangan kata Feri Hendria, lagu wajibnya adalah bagimu negeri dan satu nusa satu bangsa dengan lagu pilihan Halo-Halo Bandung dan Hari Merdeka.

Feri menyebutkan, lomba lagu perjuangan dan baca puisi ini masih dalam rangka memperingati HUT RI ke 70, dan membangkitkan semangat nasionalisme berbangsa dan bernegara bagi seluruh peserta.

Untuk lagu minang kata Feri Hendria, lagu wajibnya adalah Kelok 44 dan Pasan Buruang dengan lagu pilihan Ayam Den Lapeh dan Kabau Padati.

Ia menyebutkan, dewan juri lomba terdiri dari penggiat seni dari Kabupaten Solok di antaranya Mimi Rosita, Feri Andani dan Gusmayanti.

Kriteria penilaian lagu dan baca puisi perjuangan serta lagu Minang di antaranya adalah vokal, penampilan, keserasian dan kekompakan.

"Hadiah bagi pemenang berupa tropy lepas dan bingkisan menarik yang berasal dari pemerintah daerah setempat," katanya. (*)