PAN: Pansus Tatib Segera Selesai

id PAN: Pansus Tatib Segera Selesai

Bukittinggi, (Antara) - Politisi PAN Fauzan Haviz menyebutkan jika Tata Tertib (Tatib) DPRD berlarut-larut dilakukan pembahasan, niscaya akan menimbulkan persoalan baru terhadap kinerja Pemerintahan Kota (Pemkot) Bukittinggi.

Ia mengatakan, hal ini mengingat Kebijakan Umum Anggaran (KUA) PPAS Perubahan harus sesegera mungkin dilakukan pembahasan. Tentu saja untuk melakukan pembahasan itu, sudah terbentuk alat kelengkapan dewan seperti Badan Anggaran (Banggar).

"Kita optimis sekali kalau Pansus Tatip segera selesai. Maka, pada awal bulan September beberapa hari mendatang bisa dilakukan paripurna penetapan Tatip DPRD. Sekaligus tentu diharapkan pimpinan defenitif segera dilantik, dan bisa bekerja secepat mungkin untuk pembahasan KUA PPAS Perubahan 2014 Kota Bukittinggi," katanya.

Disampaikannya, saat ini Pansus sudah hampir merampungkan berbagai pembahasan mengenai persoalan Tatip. Tentu dengan selesainya nanti, sudah ada alat-alat kelengkapan DPRD seperti pimpinan, Komisi, BK, Banggar, Balegda, Bamus, dan alat-alat kelengkapan lainnya.

"Agenda kerja DPRD saat ini sangat padat dan menentukan sekali terhadap berbagai program kerja Pemko Bukittinggi kedepan. Dan itu semua menyangkut soal 125 ribu jiwa masyarakat Bukittinggi," terang tokoh muda Kota Bukittinggi yang digadang-gadang sebagai kandidat terkuat calon Wali Kota Bukittinggi 2015 ini.

Tidak hanya soal pembahasan KUA PPAS yang menjadi agenda penting DPRD dalam waktu dekat ini, tetapi juga menyangkut pembahasan berbagai Peraturan Daerah (Perda) yang sudah menjadi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pada awal tahun 2014 lalu.

Sebab, katanya, hingga kini dari beberapa Ranperda yang ada, mesti mendapatkan porsi yang lebih baik agar Perda yang dihasilkan tidak hanya menjadi lembaran daerah semata, namun harus diimplementasikan di tengah-tengah masyarakat Kota. ****