Pimpin safari subuh di Masjid Raya Nurul Iman Koto Rajo, Sabar AS imbau ramaikan Masjid

id Bupati Pasaman, Sabar AS

Pimpin safari subuh di Masjid Raya Nurul Iman Koto Rajo, Sabar AS imbau ramaikan Masjid

Bupati Pasaman, Sabar AS pada kegiatan Safari Subuh di Masjid Raya Nurul Iman Koto Rajo Kecamatan Rao Utara, Rabu.

Lu (ANTARA) - Pelaksanaan Safari Subuh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman merupakan salah satu implementasi pelaksanaan program prioritas yaitu 'Pasaman' berimtaq.

Kegiatan safari Subuh ini digilir diberbagai Masjid setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman pada hari Rabu minggu ke II dan ke IV setiap bulannya.

Hal ini disampaikan Bupati Pasaman, Sabar AS pada kegiatan Safari Subuh di Masjid Raya Nurul Iman Koto Rajo Kecamatan Rao Utara, Rabu.

Sabar AS juga menjelaskan kegiatan Safari Subuh ini akan dimulai dari Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabid, Kabag, Camat, Kepala Sekolah, Guru, Penyuluh, Wali Nagari dan ASN yang ada di Kecamatan setempat termasuk Perangkat Nagari.

"Ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Daerah untuk mengajak masyarakat bersama-sama meramaikan Masjid, sekaligus sebagai wahana silaturrahmi antara Pemerintah dengan masyarakat," jelas Sabar AS.

Menurut Sabar AS, selain pelaksanan sholat berjemaah di Masjid, adanya Remaja Masjid juga sangat penting sebagai pilar utama untuk memakmurkan masjid untuk itu perlu diaktifkan.

"Selain pelaksanaan Pasaman Berimtaq, program lainnya yang sangat penting adalah Pasaman Cerdas, Pasaman Sehat, dan untuk Pasaman terakses. Peran Kecamatan Rao Utara sangat penting sebagai daerah batas dengan Propinsi tetangga, untuk itu sangat penting prasarana jalan yang memadai di utamakan, dengan harapan roda ekonomi akan dapat berjalan dengan baik," harap Sabar AS.

Demikian juga halnya dengan Program Pasaman cerdas, Pemerintah Daerah Pasaman telah mengeluarkan banyak anggaran untuk pelaksanaan Pendidikan gratis termasuk Bea Siswa bagi Mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

"Hal ini dilakukan untuk menjadikan masyarakat Pasaman yang cerdas, sekaligus senantiasa untuk membantu para orang tua menyekolahkan anak-anaknya tanpa biaya," terang Sabar AS.

Untuk Program Pasaman sehat, masyarakat tidak perlu khawatir untuk berobat kerumah sakit atau Puskesmas.

"Pemerintah Daerah telah menjamin kesehatan dengan gratis, masyarakat hanya perlu memperlihatkan KTP, untuk itu program ini bisa di manfaatkan masyarakat sebaik baiknya," tutup Sabar AS.

Pelaksanaan safari Subuh tersebut, tampak hadir, Sekda Pasaman Yasri Uripsyah, Anggota DPRD Pasaman Haris Suddin, Kepala Bakeuda Teguh Supriyanto, Inspektur Andarisman, Kepala DP3AP2KB Furqan, Kadis Sosial Dedi, Kadis Catatan Sipil Akmal, Kadis PRKPPLH Silfia Evayanti.

Camat Rao Utara Isnaini, Wali Nagari Koto Rajo, Sekretaris Kominfo Delsy Safei, beberapa Kepala Sekolah, para guru, Perangkat Nagari, tokoh masyarakat, niniak Mamak dan ratusan jemaah setempat.