Trofeo Basketball PLN Sumbar, bentuk sinergitas BUMN di 5 tahun kepemimpinan Erick Thohir

id PLN, basketball, sinergitas bumn

Trofeo Basketball PLN Sumbar, bentuk sinergitas BUMN di 5 tahun kepemimpinan Erick Thohir

Tim basket PLN UID Sumbar adakan Trofeo Basketball bersama Tim basket Semen Padang dan Tim Basket Bank Mandiri. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Setelah 5 tahun kepemimpinan Erick Thohir, sinergi antara PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar dengan BUMN di lingkungan Sumatera Barat bukan hanya terjalin di balik meja kerja atau jalinan formal, namun juga terjalin dari balik lapangan olahraga.

Sabtu (31/08) lalu, bertempat di lapangan indoor PLN UID Sumbar, Sawahan Kota Padang, tim basket PLN UID Sumbar adakan Trofeo Basketball bersama Tim basket Semen Padang dan Tim Basket Bank Mandiri. Laga persahabatan ini merupakan bentuk terjalinnya silaturahmi, kekerabatan, dan sinergi antara PLN dan BUMN lainnya di lingkungan Sumatera Barat.

Mengangkat tema “Just Play, Have Fun, Enjoy Game”, laga berlangsung fun namun dengan persaingan poin yang ketat. Laga perdana dimainkan oleh Tim Basket PLN Group dan Tim Basket Bank Mandiri. Laga kedua di mainkan oleh Tim Basket PT Semen Padang dan Bank Mandiri, kemudian laga ketiga oleh PT Semen Padang dan PLN Group.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Sumbar Bambang Santoso mengatakan, melalui liga persahabatan ini, PLN, Semen Padang, dan Bank Mandiri eratkan sinergi dan silaturahmi. Menurutnya, kegiatan olahraga adalah ajang yang baik untuk menjalin keakraban dan kerjasama antar instansi, termasuk antar BUMN.

‘’Sinergi ini sangat positif. Kita bersenang-senang bersama dan bonusnya menjadi sehat bersama. Semoga tetap terjalin dan berlanjut di sinergi pekerjaan yang saling mendukung dan memajukan BUMN pada umumnya,” katanya.

PLN UID Sumbar, sebut Bambang, sering melakukan liga serupa, baik dalam cabang olahraga basket maupun cabang olahraga lainnya. PLN UID Sumbar menginisiasi pertandingan persahabatan antar BUMN maupun antar stakeholder sebagai wadah silaturahmi dan ajang berkumpul secara informal.

Ragam kegiatan olahraga ini juga bagian dari program PLN Corporate Wellness, yaitu program keseimbangan hidup pegawai dengan memfasilitasi berbagai macam kegiatan olahraga, seni, maupun kegiatan sosial.

‘’Di PLN UID Sumbar ini ada komunitas basket, tenis meja, lari, senam, gowes, tenis lapangan, bulutangkis, yoga, dan beberapa lainnya. Fasilitas disediakan oleh perusahaan. Yang terpenting bagi perusahaan adalah pegawai sehat sehingga berpengaruh pada produktivitas kerja dan berdampak pada kinerja perusahaan,” ujar Bambang.

Program keseimbangan hidup pegawai atau employee wellbeing, tambah Bambang, juga adalah salah satu misi kinerja yang diimbau Erick Thohir untuk diadakan di seluruh BUMN di Indonesia.*