80 tim basket dari tiga provinsi berkompetisi di Padang Panjang

id Kompetisi bol basket,Basketball 3x3 Competition ,Fadly Amran,Berita Padang Panjang

80 tim basket dari tiga provinsi berkompetisi di Padang Panjang

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran membuka kompetisi basket untuk siswa SMA dari Sumbar, Riau dan Jambi. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Sebanyak 80 tim basket siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Sumatera Barat, Riau dan Jambi mengikuti Samudra Basketball 3x3 Competition yang digelar di Hall Indoor GOR Bancah Laweh Padang Panjang.

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran saat membuka kegiatan tersebut, Kamis, mengatakan bola basket termasuk olahraga populer terutama di kalangan siswa SMA dan dapat dijadikan sarana pemersatu siswa.

Kegiatan tersebut menurutnya adalah bentuk pembinaan, pembentukan karakter dan kepedulian yang dilakukan oleh pemerintah daerah di bidang olahraga khususnya bola basket.

Dengan berani ikut lomba saja, ia menilai seorang siswa sudah memiliki karakter percaya diri dan berani berkompetisi.

Selama lomba berlangsung karakter baik lain bisa tertanam seperti semangat juang, saling menghargai dan kerja sama.

"Karena manfaat itu, sedapat mungkin kompetisi ini digelar rutin. Bola basket juga punya daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Pemkot akan mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh masyarakat atau komunitas-komunitas," katanya.

Ketua Panitia Samudra Basketball 3x3 Competition Erik Hamdani menambahkan kegiatan itu berlangsung selama tiga hari mulai 19 sampai 21 Desember 2019.

Tidak hanya pertandingan basket, pihaknya juga melibatkan pelaku UMKM di Padang Panjang untuk mendukung kegiatan tersebut dan penampilan komunitas seni tari dan musik pada Sabtu(21/12).

"Kegiatan ini tidak hanya untuk menyalurkan minat olahraga siswa namun juga minat seni dan membantu menggerakkan perekonomian para pelaku UMKM lewat bazar yang diadakan," katanya.