Semarak basketball championship se-Sumbar di SMPN 5 kota Solok

id Semarak, basketball championship, se-Sumbar, di SMPN 5, kota Solok

Semarak basketball championship se-Sumbar di SMPN 5 kota Solok

Semarak basketball championship se-Sumbar di SMPN 5 kota Solok (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kota Solok dimeriahkan saat diselenggarakannya turnamen basketball championship bergengsi yang diikuti oleh sejumlah SMP tingkat Sumatera Barat.

Kepala Sekolah SMPN 5 Kota Solok Gustawirna di Solok, Rabu mengapresiasi atas antusiasme dan dukungan dari seluruh pihak yang telah memeriahkan acara basketball championship tersebut.

“Turnamen ini adalah wujud kerja sama dan semangat olahraga dalam mendukung pengembangan potensi anak-anak muda kita,” ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan ajang Basketball Championship ini merupakan kegiatan dalam rangka untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 5 Kota Solok yang ke-37 tahun.

Menurut Gustawirna ajang olahraga ini dilaksanakan untuk meningkatkan kreatifitas dan prestasi seluruh siswa.

“Semoga di HUT yang ke- 37 ini dapat menyuarakan semangat seluruh siswa, SMPN 5 Kota Solok,” ucap dia.

Turnamen basketball championship itu berlangsung selama seminggu mulai dari Senin tanggal 7 Agustus sampai Minggu 13 Agustus 2023 dengan menghadirkan enam kelompok pemain dari berbagai SMP di Sumatera Barat.

Selain itu, ia menyebutkan peserta turnamen tersebut berasal dari berbagai kota dan daerah untuk menampilkan bakat-bakat muda terbaik dalam dunia basket.

Sementara itu, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Dispora Kota Solok Edwin Putra menyampaikan pesan inspiratif kepada peserta dan penonton.

“Mari kita nikmati pertandingan dengan sportivitas tinggi dan jalinlah persaudaraan antara tim-tim yang bertanding," ujar Erwin.

Ia berharap semoga turnamen ini memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga basket di Sumatera Barat, khususnya di Kota Solok.

Selain itu, kata dia turnamen basket tingkat Sumatera Barat ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pemain muda untuk mengasah kemampuan, semangat persaingan sehat, dan memupuk semangat kebersamaan.

"Semoga acara ini berjalan lancar dan menjadi ajang prestasi bagi talenta-talenta olahraga di daerah. Selamat bertanding," ucap dia.

Acara yang digelar di Lapangan Sekolah tersebut semakin meriah dengan dihadiri berbagai tokoh dan penggemar olahraga ini dari berbagai daerah di Sumatera Barat.