Tim Dinas Kesehatan Pessel lakukan uji coba pengoperasian air bersih di Puskesmas Tapan

id Tim Dinas Kesehatan Pessel,air bersih pessel,berita pessel,berita sumbar

Tim Dinas Kesehatan Pessel lakukan uji coba pengoperasian air bersih di Puskesmas Tapan

Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan melakukan Uji Coba Pengoperasian Air Bersih di Puskesmas Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Senin (12/8). 

Painan (ANTARA) - Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan melakukan Uji Coba Pengoperasian Air Bersih di Puskesmas Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Senin (12/8).

Kepala Puskesmas Tapan, dr. Elfrina Mirna mengatakan, uji coba pengoperasian air bersih tersebut diihadiri oleh Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, dtg. Asrul bersama tim.

"Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan kembali datang ke Puskesmas Tapan untuk memantau Air Bersih Siap Minum yang ada di Puskesmas Tapan, " ungkapnya.

Lebih lanjut Elfrina mengatakan, pada kesempatan itu juga seluruh staf dan Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan mencoba langsung meminum air bersih tersebut.

"Dengan adanya Depot Air Bersih siap minum ini bisa membantu seluruh staf maupun masyarakat di sekitar mendapatkan Air Bersih siap di minum langsung, " katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan, Agustina Rahmadani mengatakan, keberadaan air bersih sangat penting di Puskesmas. Terkait hal itu, Puskesmas Tapan telah mengoprasionalkan air bersih, dan juga langsung dicoba diminum oleh staf PuskesmasTapan dan Tim Dinas Kesehatan.

"Kita berharap kebutuhan air bersih di Puskemas Tapan dapat terpenuhi. Kemudian kita juga meminta agar Puskesmas Tapan dapat melaksanakan fungsinya dengan baik," katanya.