Pemkot Pariaman apresiasi sekolah swasta karena berkontribusi pada pendidikan daerah

id Pemkot Pariaman

Pemkot Pariaman apresiasi sekolah swasta karena berkontribusi pada pendidikan daerah

Staf Ahli Walikota Kota Pariaman, Sumbar Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan Hertati Taher saat memberikan ijazah kepada siswa saat wisuda lulusan pertama SMP IT Attin Sumbar di Pariaman, Minggu (9/6). Antara/HO-Diskominfo Pariaman  

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) mengapresiasi sekolah swasta setempat karena ikut berkontribusi membangun dan memajukan pendidikan di daerah yang dijuluki Kota Tabuik tersebut.

"Apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Islam Attin Indonesia (IATI) dan SMP IT Attin Sumbar yang telah ikut berkontribusi membangun dan memajukan pendidikan di Kota Pariaman," kata Staf Ahli Walikota Kota Pariaman Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan Hertati Taher saat sambutan wisuda lulusan pertama SMP IT Attin Sumbar di Pariaman, Minggu (9/6).

Ia mengatakan meskipun baru meluluskan alumni pertamanya di Pariaman namun sekolah tersebut telah memberikan contoh terbaik sehingga banyak diminati oleh peserta didik di Pariaman.

Menurutnya hal tersebut karena sekolah tersebut telah melahirkan prestasi baik dari segi akademik maupun dari non akademik di tingkat Sumbar.

Pada kesempatan tersebut ia meminta kepada sekolah yang ada di daerah itu untuk terus menciptakan suasana yang sejuk, nyaman, menyenangkan, dan tentram agar peserta didik dapat belajar dengan tekun sehingga dapat berprestasi.

"Jangan sampai ada peserta didik yang dirugikan, apalagi oleh oknum guru dan tenaga kependidikan. Mereka adalah generasi emas Indonesia yang harus kita bimbing dan motivasi agar kelak di tangan merekalah negara ini menjadi negara maju dan sejahtera," katanya.