Sejumlah Punggawa Semen Padang Semarakan Turnamen Sutan Riska CUP

id Semen Padang FC,Turnamen Sutan Riska CUP

Sejumlah Punggawa Semen Padang Semarakan Turnamen Sutan Riska CUP

Mantan Pemain Semen Padang FC Vendri Mofo (kiri), Jandia Eka Putra (tengah), dan Rudi Doang (kanan). (Antara/Ilka Jensen) 

Pulau Punjung (ANTARA) - Sejumlah mantan punggawa Semen Padang FC, ikut menyemarakkan kompetisi Sutan Riska CUP II turnamen antar klub se-Sumbar yang digelar di Stadion Mulawarmadewa Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (5/6) sore.

Nama-nama beken mantan punggawa Semen Padang FC yang ikut dalam turnamen tersebut, yakni Jandia Eka Putra, Vendri Mofu, dan Rudi Doang, memperkuat tim MMP FC dari Kabupaten Solok.

Selain itu, MMP FC juga di perkuat pemain liga 2 Geno Nofriansyah (Semen Padang) dan Arif Yanggi (Persekat Tegal), dalam laga putaran delapan besar Turnamen SR CUP II melawan PLTU Sawahlunto FC.

Ketua Pelaksana SR CUP II Yefrinaldi, mengatakan turnamen SR Cup II sudah memasuki putaran kedua atau babak delapan besar. Dalamlaga tersebut MMM berhasil menumbangkan PLTU FC dengan skor akhir 3-2.

"Laga hari ini mempertemukan MMP Fc Vs PLTU FC, sejumlah masyarakat cukup antusias untuk menyaksikan karena dua kesebelasan diperkuat pemain liga 1 atau liga II " katanya.

Ia mengatakan pihak panitia memastikan tidak menjual karcis masuk stadion selama turnamen berlangsung. Artinya semua pertandingan digratiskan untuk penonton, baik yang menonton di tribun terbuka maupun di tribun tertutup.

Hanya saja, lanjutkan dia panitia mengajak masyarakat dan pecinta sepak bola untuk berdonasi dalam setiap pertandingan, yang mana donasi yang terkumpul untuk membantu korban bencana alam di Sumbar.

"Setiap pertandingan panitia akan berjalan untuk mengumpulkan donasi, seluruh donasi yang terkumpul akan kita saluran ke korban bencana di Sumbar," katanya.

Ia mengatakan Sebanyak 16 club terbaik di Sumatera Barat ikut bagian dalam turnamen Sutan Riska (SR) Cup II. Panitia pelaksanaan juga memberikan uang pengganti transportasi kepada masing-masing club yang ikut serta dalam turnamen kali ini, kata dia.

Ia menambahkan Turnamen SR Cup II akan memperebutkan piala bergilir Bupati Sutan Sutan Riska. Serta uang pembinaan untuk Juara I Rp50 juta dan Juara II Rp30 juta. Termasuk uang pembinaan untuk pemain terbaik dan top skor.