Shayne nilai laga lawan Tanzania adalah persiapan bagus untuk timnas

id Shayne Pattynama,Timnas Indonesia,Indonesia vs Tanzania

Shayne nilai laga lawan Tanzania adalah persiapan bagus untuk timnas

Bek Indonesia #20 Shayne Pattynama melakukan tendangan sudut pada pertandingan sepak bola kualifikasi AFC Piala Dunia FIFA 2026 antara Irak dan Indonesia di Stadion Internasional Basra pada 16 November 2023. (ANTARA/AFP/Hussein Faleh)

Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia Shayne Pattynama menilai laga uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (2/6) pukul 16.00 WIB merupakan laga yang bagus untuk tim Garuda.

Laga uji coba melawan tim peringkat 119 dunia itu merupakan bagian persiapan Indonesia sebelum menghadapi Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama GBK, Jakarta.

“Tanzania adalah persiapan yang bagus. Mereka punya tim yang bagus, negara yang indah, dan itu bagus untuk mengukur kekuatan kita saat ini,” kata Shayne ketika ditemui ANTARA setelah ia mengikuti latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Madya GBK, Jumat (31/5).

“Jadi, kita bisa bersiap untuk laga selanjutnya (lawan Irak dan Filipina). Tentu saja, ini bisa jadi persiapan, melihat taktik, melihat kondisi tubuh kami, dan mencoba hal-hal lain. Itu bagus,” tambahnya.

Di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia saat ini bertengger di posisi kedua Grup F dengan tujuh poin.

Indonesia terpaut lima poin dari Irak dan unggul empat poin dari Vietnam yang ada di posisi ketiga sehingga nantinya satu kemenangan antara melawan Irak dan Filipina sudah cukup membuat Garuda lolos ke putaran ketiga.

Shayne yang sudah mencetak satu gol pada putaran kedua ini tepatnya pada laga perdana melawan Irak di Basra, juga tak peduli siapa yang mencetak gol pada dua laga melawan Irak dan Filipina nanti karena yang terpenting “kita bisa menang”.

“Lalu, jika kita menang, kita bisa melangkah ke ronde selanjutnya di kualifikasi (Piala Dunia 2026 zona Asia),” kata bek 25 tahun itu.

“Jadi, saya sangat percaya diri sekarang ini. Seperti yang saya bilang, tidak peduli siapa yang mencetak gol, jika kita bisa menang, kita bisa melangkah ke ronde selanjutnya,” tambahnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shayne Pattynama: Laga lawan Tanzania jadi persiapan bagus untuk timnas