Tottenham lolos Liga Europa musim depan usai menang 3-0 atas Sheffield

id Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Sheffield, Liga Europa, Sepak Bola Eropa

Tottenham lolos Liga Europa musim depan usai menang 3-0 atas Sheffield

Penyerang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan Son Heung-Min. ANTARA/AFP/Adrian Dennis/aa.

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur dipastikan lolos ke Liga Europa musim depan setelah menang telak 3-0 atas tuan rumah Sheffield United dalam matchday pamungkas Liga Premier Inggris 2023/24 di Stadion Bramall pada Minggu (19/5).

Dejan Kulusevski menjadi bintang kemenangan Spurs usai mencetak dua gol di masing-masing babak, sedangkan satu gol lainnya berasal dari Pedro Porro.

Tambahan tiga poin ini membuat Tottenham finis peringkat lima dengan 66 poin, selisih dua poin dari Aston Villa di empat besar dan unggul tiga poin dari Chelsea di peringkat keenam, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Inggris.



Sementara Sheffield sudah dipastikan degradasi dan menutup Premier League musim ini di posisi buncit setelah meraih 16 poin saja.

Tottenham yang berhasil mencuri gol melalui Dejan Kulusevski saat laga berjalan 14 menit. Son Heung-min memberikan operan pendek ke Kulusevski yang kemudian menyelesaikan dengan sepakan kaki kiri ke tiang jauh. Skor menjadi 1-0.

Pedro Porro sukses menggandakan keunggulan Spurs di babak kedua atau menit ke-59. Berawal dari serangan dari sisi kiri kotak penalti, tembakan Maddison diblok. Van de Ven melakukan sontekan pada bola rebound, tetapi ditepis Foderingham.

Brennan Johnson menguasai bola lalu menyodorkan pada Pedro Porro sebelum diselesaikan dengan tembakan keras.

Tottenham mengakhiri perlawanan Sheffield pada menit ke-65. Kulusevski mencetak gol keduanya melalui tendangannya setelah menyambar umpan silang datar Maddison.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Skuat asuhan Ange Postecoglou menang 3-0 dan lolos Liga Europa musim depan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tottenham lolos Liga Europa musim depan usai menang 3-0 atas Sheffield