Bank Nagari Simpang Empat Pasaman Barat pastikan ketersediaan uang di ATM selama libur lebaran

id Bank Nagari Simpang Empat Pasaman Barat,atm bank nagari apsbar,berita pasbar,berita sumbar,lebaran 2024

Bank Nagari Simpang Empat Pasaman Barat pastikan ketersediaan uang di ATM selama libur lebaran

Salah seorang nasabah Bank Nagari Simpang Empat saat ingin memanfaatkan ATM dekat Kantor Bupati Pasaman Barat. Bank Nagari Simpang Empat pastikan ketersediaan uang selama libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. (Antara/Altas Maulana). 

Simpang Empat (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat pastikan ketersediaan uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di daerah itu selama libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dengan menyiapkan Rp24 miliar.

"Uang itu tersedia dan dibagi di 13 ATM yang tersebar termasuk di kantor cabang pembantu," kata Pimpinan Cabang Bank Nagari Simpang Empat M. Riza Harry Susanto di Simpang Empat, Jumat.

Ia mengatakan ATM yang ada itu tersebar di beberapa wilayah diantaranya Simpang Empat Dinas Pendidikan Padang Tujuh, PT. Gersindo, Tanjung Pangkal, Talu, Jambak, Kinali, Simpang Tiga dan Sasak.

Menurutnya untuk memastikan uang tersedia di ATM itu, tim monitoring sudah ada.

Jika dana kosong di ATM maka tim akan cepat mengetahuinya dan langsung menyuplai dana ke ATM itu.

"Berbagai kendala itu akan cepat diketahui sehingga nasabah tidak perlu khawatir," katanya.

Ia mengakui transaksi di ATM sangat tinggi selama libur Lebaran Idul Fitri, mengingat seluruh pelayanan ditutup.

Untuk menyikapi itu, Bank Nagari Cabang Simpang Empat memastikan ketersediaan uang di ATM dan membentuk tim dalam mengantisipasi gangguan.

Ia mengimbau agar nasabah lebih mengoptimalkan transaksi digital dimana Bank Nagari menyediakan beberapa saluran digital diantaranya Mobil Banking Ollin, QRIS, NCM, dan lainnya.

Ia menyebutkan pembayaran saat ini sudah dapat dilaksanakan melalui ORIS yang tersedia pada beberapa merchant diantaranya Sejati Swalayan, Hoky Store, Dafa Mart, rumah makan dan lainnya.

"Jika nasabah kami memerlukan dana tunai juga telah ada fasilitas tarik tunai tanpa kartu pada mesin-mesin ATM Bank Nagari melalui OLLIN. Jadi tidak perlu membawa kartu ATM untuk tarik tunai," ujarnya.

Ia mengimbau seluruh nasabah dan masyarakat umumnya untuk meningkatkan kehati-hatiannya serta ketelitiannya dalam bertransaksi untuk menghindari kejahatan melalui media sosial.

Lalu teliti dan waspada serta jangan pernah memberikan PIN, kode akses, kode OTP dan lainnya terkait transaksi kepada siapapun.

Saluran transaksi digital Bank Nagari telah memiliki sistem pengamanan yang telah teruji sehingga aman digunakan.

Namun nasabah diimbau tetap waspada dan teliti terhadap penipuan melalui berkedok undian dan lainnya.

"Bank Nagari memiliki akun website www.banknagari.co.id dan media sosial yang legal dan telah terverifikasi. Disamping itu Bank Nagari juga menyediakan saluran call center bebas pulsa pada nomor 150234," ujarnya.

Pihaknya juga melayani penukaran uang baru yang telah dimulai sejak 25 Maret di konter-konter Bank Nagari dengan nominal pecahan kecil dari Rp1.000 sampai dengan Rp 20.000.

Juga disediakan pecahan Rp50.000 dan Rp 100.000. Total dana yang disiapkan mencapai Rp4 miliar. ***1***