Wahana bermain mulai didirikan di objek wisata Pariaman

id objek wisata Pariaman

Wahana bermain mulai didirikan di objek wisata Pariaman

Sejumlah wahana permainan terlihat sudah terpasang di kawasan objek wisata Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Sumbar guna menyambut wisatawan selama Libur Lebaran 2024 di daerah itu. Antara/HO-Disparbud Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Sejumlah wahana bermain mulai didirikan oleh pemiliknya di objek wisata Kota Pariaman, Sumatera Barat guna memeriahkan kegiatan wisata Pariaman Barayo untuk menyambut wisatawan selama Libur Lebaran 2024 di daerah itu.

"Pengusaha wahana bermain sudah mulai mendirikan wahananya di Pantai Gandoriah dan Pantai Cermin, yang banyak itu di Gandoriah," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ferialdi di Pariaman, Minggu.

Ia mengatakan dengan adanya wahana tersebut maka dapat menambah semarak pelaksanaan kegiatan wisata Pariaman Barayo yang dilaksanakan dari 11 sampai 21 April 2024.

Bahkan, lanjutnya wahana bermain yang biasa ditemukan saat pelaksanaan Pasar Malam juga ada di Pantai Gandoriah selama pelaksanaan Pariaman Barayo.

"Ada dua Pasar Malam di Pantai Gandoriah untuk menghibur wisatawan," katanya.

Ia mengungkapkan izin dari wahana tersebut tidak saja dari organisasi perangkat daerah itu namun juga Dinas Perhubungan Kota Pariaman karena lokasinya berada di lahan parkir yang dikelola pemerintah.

Selain itu, lanjutnya juga ada wahana permainan tradisional dan permainan lainnya yang sering muncul pada saat liburan lebaran di Pantai Gandoriah, Pariaman.

Meskipun pusat keramaian dan wahana permainan berada di Pantai Gandoriah namun objek wisata lainnya di Pariaman juga memiliki keunggulannya masing-masing sehingga sayang untuk dilewatkan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menyiapkan sembilan objek wisata di daerah itu melalui kegiatan wisata Pariaman Barayo yang berlangsung dari 11 sampai 21 April guna menyambut wisatawan selama libur lebaran 2024.

"Objek wisata yang kita siapkan mulai dari pantai Desa Pasir Sunur sampai ke Desa Apar," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ferialdi di Pariaman.

Sembilan objek wisata yang disiapkan tersebut merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik pada saat lebaran maupun pada libur akhir pekan.

Ia menyebutkan adapun sembilan objek wisata yang disiapkan untuk libur lebaran tersebut yaitu Pantai Pasir Sunur, Pantai Binasi, Pantai Kata, Taman Ayunan, Pantai Cermin, Pantai Gandoriah, Talao Pauah, Pantai Desa Apar, dan Pulau Angso Duo.