Pemkot kembangkan pasar kuliner Pantai Padang

id Pusat kuliner pantai padang

Pemkot kembangkan pasar kuliner Pantai Padang

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar bertemu dengan pimpinan sejumlah bank di Padang. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat mengembangkan kawasan pantai setempat menjadi pusat kuliner untuk mengakomodasi pedagang kaki lima (PKL) yang dahulu berjualan di kawasan Danau Cimpago.

Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar di Padang, Senin, mengungkapkan salah satu rencana pengembangan Pasar Kuliner Pantai Padang dengan menyiapkan tenda jualan yang representatif bagi para pedagang.

Hal tersebut menjadi salah satu pembahasan dalam pertemuan antara Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Yudi Indra Syani bersama sejumlah pimpinan perbankan Kota Padang.

"Lebih kurang 50 tenda kapasitas dua pedagang sedang kita buatkan. Upaya ini sudah berjalan dengan dukungan teman-teman perbankan melalui dana CSR-nya," kata dia.

Ia berharap, pusat kuliner itu bisa segera rampung sehingga para pedagang dan pengunjung Pantai Padang bisa berjual beli di tempat yang representatif.

Selain itu, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata juga akan memberikan pembinaan dan pelatihan untuk peningkatan kualitas kuliner yang disajikan pedagang.

"Kuliner yang dijual para pedagang, kita harapkan bisa bervariasi sehingga mampu memikat pengunjung. Kalau sekarang kan kulinernya hampir sejenis saja, ke depannya akan lebih bervariasi," katanya.

Perwakilan dari BI Sumbar, Zulfieni Widia Sari, mengatakan pihaknya siap mendukung pembangunan tenda berdagang bagi pedagang di Pasar Kuliner Pantai Padang.

"Kita akan sampaikan rencana ini ke pimpinan di pusat. Semoga disetujui dan dapat direalisasikan," katanya.

Perwakilan dari Bank Mandiri Tri Baharata menilai langkah yang dibuat Pemkot Padang dalam membantu penyediaan tenda berdagang tersebut tepat.

"Hal ini sangat dibutuhkan pedagang. Semoga gairah jual beli mereka semakin meningkat. Kita dari Bank Mandiri ikut men-support," katanya.