Bupati Dharmasraya harap pejabat baru dilantik lahirkan terobosan

id Bupati Dharmasraya,berita Dharmasraya,berita sumbar

Bupati Dharmasraya harap pejabat baru dilantik lahirkan terobosan

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik tiga jabatan tinggi pratama di lingkungan sekretariat daerah setempat. (Antara/HO-Komimfo Dharmasraya)

Pulau Punjung (ANTARA) - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) mengharapkan kepada pejabat agar melahirkan terobosan inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat di daerah itu.

"Inovasi yang dibuat nanti juga tetap taat pada norma dan aturan yang berlaku, serta mampu meningkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua instansi dan stakeholder," katanya di Pulau Punjung, Selasa.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan sebelumnya mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Dharmasraya hasil Panitia seleksi.

Tiga orang dilantik itu adalah Mukhamad Syukri menjadi Penjabat (Pj). Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, sebelumnya menjabat Sekretaris, Kedua, Irwan Zamrud sebagai Pj Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, sebelumnya Kabag Hukum dan Perundang-Undangan, dan Sasrawati, sebagai Pj Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Ia berpesan agar pejabat yang baru dilantik bekerja sesuai dengan kewenangan, tidak memutuskan masalah yang bukan kewenangannya, pergunakan fasilitas sesuai dengan pangkat dan jabatan.

Karena saat ini dengan pola pemeriksaan yang ketat, administrasi pertanggung-jawaban kegiatan baik fisik dan keuangan agar betul-betul dibuat sesuai aturan, lanjut dia.

Ia mengingatkan agar jangan terlalu berbangga diri, agar tidak terjebak pada euforia kegembiraan karena sudah dipromosikan. Namun, segera menyesuaikan mekanisme kerja yang ada.

"Lakukan adaptasi secepatnya di tempat yang baru dan membaca tupoksi yang ada. Dan segera menyusun program kerja, terapkan fungsi manejemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi," katanya.