PSSI minta para punggawaTimnas jangan "packing" dulu

id erick thohir

PSSI minta para punggawaTimnas jangan "packing" dulu

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir saat ditemui pewarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024). (ANTARA/Hendri Sukma)

Jakarta (ANTARA) - Ketua umum PSSI meminta para punggawa tim nasional Indonesia untuk menjaga optimisme bisa terus melaju ke babak-babak berikutnya meskipun di atas kertas lawan-lawan yang dihadapi lebih kuat.

Erick Thohir yang datang langsung di Doha Qatar untuk memberi dukungan terhadap Asnawi Mangkualam dkk, terus memberikan dukungan, salah satunya saat makan pagi bersama di Hotel di Qatar, Minggu.

Dalam sebuah unggahan di media sosial, Erick Thohir menyemangati para pemain dengan menggodanya agar tidak melakukan packing terlebih dahulu karena masih akan lama berada di Qatar.

"Sepertinya belum ada yang mau pulang ya," Kata Erick Thohir.

"Ivar kamu sudah packing, Jangan packing dulu !, Semangat dulu, ini sepakbola, tidak ada yang tak mungkin. Berikan dulu yang terbaik untuk Indonesia," lanjut Ketum PSSI tersebit.

Ivar Jenner yang ditanya lantas menjawab, "No, No, saya belum packing. Kami mau menang." Tegasnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023. Ini merupakan torehan sejarah yang diraih persepakbolaan Indonesia, dimana untuk pertama kalinya lolos ke fase gugur Piala Asia.

Secara peringkat maupun pertemuan kedua tim, Indonesia memang jauh di bawah Australia Peringkat Indonesia hanya 146 dunia sedangkan sang lawan ada di posisi 25 dunia. Namun dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin.

Sementara itu. pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni mengatakan dalam semua aspek, Australia memang di atas Indonesia, sehingga peluang Indonesia untuk mengalahkan Australia memang cukup berat.

"Tapi kita bisa menyulitkan Australia jika bermain disiplin, kompak, dan permainan ngotot seperti saat melawan Vietnam. Plus main dengan rasa percaya diri, tidak terlalu silau oleh nama besar lawan," ungkapnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir minta para punggawaTimnas jangan "packing" dulu