Cubadak Barat Nagari pemekaran pertama yang berhasil bangun gedung kantor baru

id Bupati Pasaman Sabar AS ,Berita pasaman,Berita sumbar

Cubadak Barat Nagari pemekaran pertama yang berhasil bangun gedung kantor baru

Bupati Pasaman Sabar AS resmikan Gedung Kantor Wali Nagari Cubadak Barat, di Koto Baru, Kecamatan Dua Koto, Rabu.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Bupati Pasaman Sabar AS resmikan Gedung Kantor Wali Nagari Cubadak Barat, di Koto Baru, Kecamatan Dua Koto, Rabu.

Peresmian ini sekaligus menandai Cubadak Barat sebagai nagari pemekaran pertama di Kabupaten Pasaman yang berhasil mendirikan gedung baru kantor wali nagarinya.

"Nagari Cubadak Barat selangkah lebih maju dari 25 nagari pemekaran di Kabupaten Pasaman. Ini membuktikan

komitmen yang kuat Wali Nagari beserta Bamus, yang didukung oleh segenap masyarakatnya," ujar Bupati Sabar AS.

Demikian dikatakan Bupati Pasaman, dalam pidatonya saat peresmian Kantor Wali Nagari Cubadak Barat, Rabu.

"Apresiasi untuk masyarakat Cubadak Barat, yang mau menyerahkan tanahnya untuk pembangunan kantor wali nagari. Malah saya dengar tidak hanya satu lokasi, tapi ada 4 lokasi yang ditawarkan," ujar Bupati Sabar AS.

Dikatakan bupati, hal ini merupakan sebuah prestasi membanggakan, betapa mudahnya Kantor Wali Nagari yang cukup megah dibangun dan berdiri di Cubadak Barat, sementara nagari-nagari pemekaran lainnya masih menempati bangunan lama yang ada di nagari tersebut.

"Kini Cubadak Barat telah berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan nagari lainnya di Kabupaten Pasaman," kata bupati.

Terakhir, bupati berharap, dengan kantor yang baru, wali nagari beserta perangkat, memiliki semangat yang baru pula, untuk mampu 'berlari kencang' dalam menggerakan pembangunan serta memberikan pelayanan pada masyarakatnya.

Sementara itu, Wali Nagari Cubadak Barat, Kesria Novi menjelaskan, gedung kantor Wali.Nagari Cubadak Barat mulai dibangun tahun 2023, dengan memanfaatkan dana ADD nagari sebesar Rp. 400 juta. Sedangkan lokasi tanahnya merupakan hibah dari masyarakat.

"Terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Pasaman, yang telah memfasilitasi dan memperjuangkan Nagari Cubadak Barat, mulai dari proses pemekaran nagari hingga berdirinya gedung Kantor Wali Nagari ini," ujar Wali Nagari dan Bamus Nagari Cubadak Barat, senada.

Baik wali nagari maupun Ketua Bamus Doni Febriantama, menyampaikan tekad yang samal untuk bekerja lebih maksimal, dalam memfasilitasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Peresmian kantor wali nagari di pinggir jalan Koto Baru, arah ke Lanai tersebut, dihadiri Kepala OPD Pemkab Pasaman, Camat beserta forkopimca Dua Koto, Kepala KUA, Korwil Pendidikan, Pimpinan Puskesmas, serta wali nagari se-kecamatan Dua Koto.