Borussia Dortmund segera umumkan kedatangan Jadon Sancho dari MU

id Jadon Sancho, Manchester United, Borussia Dortmund, sepak bola Internasional, transfer pemain,Liga Jerman,Liga Inggris

Borussia Dortmund segera umumkan kedatangan Jadon Sancho dari MU

Pemain Manchester United Jadon Sancho memegang kepalanya saat rekannya Marcus Rashford gagal mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (16/10/2022). Laga itu berakhir seri 0-0. ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein/foc.

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund dilaporkan segera mengumumkan kedatangan Jadon Sancho setelah kesepakatan dengan Manchester United (MU) untuk pemain sayap asal Inggris itu tercapai.

"Jadon Sancho akan tiba di Jerman pada Rabu jelang kepindahannya sebagai pemain pinjaman dari Manchester United," menurut laporan The Athletic, Rabu.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa peminjaman pemain berusia 23 tahun itu segera dirampungkan.

"Sancho akan dipinjam selama enam bulan. Tidak ada klausul pembelian permanen dalam kontrak sang winger," lanjut laporan tersebut.

Dortmund juga harus mengeluarkan dana 3,5 juta poundsterling (sekitar Rp69,3 miliar) dan klub Jerman itu juga akan menanggung sebagian kecil gaji Sancho.

Semenjak bursa transfer musim dingin dibuka, ada banyak spekulasi terkait masa depan Sancho. Sang winger dikabarkan ambil ancang-ancang cabut dari MU setelah ia dibekukan Erik ten Hag dari skuad Setan Merah.

Sancho menjadi pemain kedua yang meninggalkan Manchester United pada musim dingin ini.

Sebelumnya sudah ada Donny van de Beek yang dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt. Sementara, MU juga sudah memulangkan Sergio Reguilon ke Tottenham Hotspur.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Borussia Dortmund segera umumkan kedatangan Jadon Sancho dari MU