Hari ke-32 kampanye, Prabowo tak ambil cuti, Gibran ke Kupang

id kampanye Prabowo,kampanye Gibran,Prabowo Subianto,Gibran Rakabuming Raka,Prabowo-Gibran,Gibran ke Kupang,Pilpres 2024,Pe

Hari ke-32 kampanye, Prabowo tak ambil cuti, Gibran ke Kupang

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjawab pertanyaan wartawan selepas acara deklarasi Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Jakarta, Rabu (6/12/2023). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Nomor Urut 2 Prabowo Subianto pada hari ke-32 kampanye memilih tidak ambil cuti dan bekerja seperti biasa di Jakarta, sedangkan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan berkampanye di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dari informasi yang dihimpun ANTARA, Prabowo Subianto yang saat ini masih aktif sebagai menteri pertahanan bekerja seperti biasa di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka kemungkinan juga tidak ambil cuti dan tetap bekerja seperti biasa di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, karena dia dijadwalkan bertolak ke Kupang selepas jam kerja.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Aminuddin Ma’ruf dalam siaran resminya di Jakarta, Jumat, menyampaikan Gibran dijadwalkan tiba di Kupang pada Jumat malam.

“Di Kupang, Gibran akan melakukan beberapa agenda antara lain pertemuan dengan tokoh pemuda lintas agama dan menghadiri konser Indonesia Maju,” kata Aminuddin.

Dari Kupang, Gibran dijadwalkan terbang ke Labuan Bajo pada Sabtu (30/12).

Di Labuan Bajo, kegiatan kampanye Gibran meliputi bertemu dengan pelaku pariwisata, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), kemudian pelaku kesenian daerah, serta relawan dan pimpinan tim kampanye daerah, juga blusukan ke pasar.

“Kunjungan ke NTT ini memiliki agenda besar, selain memperkuat basis dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran, juga dalam rangka memperkuat peran pelaku UMKM pariwisata sebagai sebuah ekosistem industri pariwisata super prioritas di Labuan Bajo. Selain itu, kunjungan ke NTT jjga menjadi ajang memupuk kehidupan kebhinekaan dan toleransi antarumat beragama,” kata Aminuddin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan masa kampanye berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2023. Kemudian, masa tenang berlangsung pada 11–13 Februari 2024. KPU menetapkan pemungutan suara pilpres dan pemilihan anggota legislatif berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Dalam periode kampanye, pasangan Prabowo-Gibran memilih tidak memanfaatkan seluruh waktu yang tersedia untuk berkampanye karena keduanya masih aktif sebagai pejabat publik, yaitu Prabowo sebagai menteri pertahanan RI dan Gibran sebagai wali kota Surakarta.

Oleh karena itu, meskipun masa kampanye tersisa kurang lebih 40 hari lagi, keduanya sering kali hanya memanfaatkan akhir pekan untuk berkampanye.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hari ke-32 kampanye, Prabowo tak ambil cuti, Gibran ke Kupang