21.719 keluarga penerimaan manfaat di Tanah Datar terima bantuan BLT El Nino

id Tanah Datar terima bantuan BLT El Nino,Bupati Tanah Datar Eka Putra

21.719 keluarga penerimaan manfaat di Tanah Datar terima bantuan BLT El Nino

Bupati Tanah Datar Eka Putra (kanan) saat menyalami Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BLT El Nino di Kantor Pos Indonesia cabang Batusangkar (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Sebanyak 21.719 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak El Nino.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra di Kantor Pos Batusangkar pada Kamis, (28/12).

"Saya berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan ini agar betul-betul di manfaatkan dengan baik," kata Bupati Eka Putra.

Dia mengatakan, bantuan BLT El Nino tersebut adalah kebijakan Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia yang penyerahannya disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

Bantuan BLT itu juga merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang terdampak fenomena El Nino.

"Bantuan BLT El Nino adalah kebijakan Bapak Presiden Ir.Joko Widodo melalui Kementerian Sosial yang tujuannya adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat," kata dia.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Tanah Datar Afrizon, mengatakan bantuan BLT El Nino tersebut diserahkan melalui PT. POS Indonesia cabang Batusangkar dengan total nilai Rp8.687.600.000,00.

Bantuan tersebut disalurkan untuk bulan November dan Desember dengan total Rp. 400.000 per orang.

Dia berharap kepada penerima manfaat agar menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

"Kepada penerima manfaat, agar menggunakan bantuan BLT ini sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan sehingga bantuan dari pemerintah ini tepat sasaran," kata dia.