Schick ukir trigol saat Bayer Leverkusen menang 4-0 atas Bochum

id liga jerman,bayer leverkusen,patrick schick

Schick ukir trigol saat Bayer Leverkusen menang 4-0 atas Bochum

Penyerang Bayer Leverkusen Patrik Schick (tengah) dan bek Bochum Bernardo berduel memperebutkan bola pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di BayArena, Leverkusen, Rabu (20/12/2023). (ANTARA/AFP/UWE KRAFT)

Jakarta (ANTARA) - Patrik Schick mengemas trigol di babak pertama ketika Bayer Leverkusen menang 4-0 atas tamunya Bochum, dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di BayArena, Leverkusen, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Leverkusen menjaga jarak empat poin dengan Bayern Munich di puncak klasemen, dengan koleksi 42 poin. Sedangkan Bochum tetap berada di posisi ke-14 dengan 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Dengan mempertimbangkan Piala Afrika pada Januari mendatang, pelatih Leverkusen Xabi Alonso mengistirahatkan sejumlah pemain inti, termasuk penyerang asal Nigeria, Victor Boniface.

Schick, yang untuk pertama kalinya mendapat kesempatan menjadi pemain inti di liga setelah 14 bulan, membayar kepercayaan sang pelatih dengan membuat timnya mendapat hadiah penalti dan sukses mengeksekusi penalti tersebut pada menit ke-30.

Penyerang Ceko itu kemudian menggandakan keunggulan timnya dua menit berselang, dengan mengeksekusi umpan silang Jeremie Frimpong untuk menjadi gol kedua. Schick kembali mencetak gol, kali ini dengan sundulan dari sepak pojok, tepat sebelum turun minum.

Alonso menggantikan Schick padapertengahan babak kedua untuk Boniface, yang mencetak gol dua menit setelah masuk, tepatnya pada menit ke-69.

Bayern yang kekurangan pemain harus bekerja keras untuk mengejar Leverkusen, dengan Harry Kane dan Jamal Musiala mengemas gol pada babak pertama untuk meraih kemenangan 2-1 di markas Wolfsburg.

Meskipun bermain tanpa duo tengah yang sedang cedera, yakni Leon Goretzka dan Joshua Kimmich, Bayern mampu unggul 2-0 namun terkejar sebelum babak pertama berakhir oleh gol cantik Max Arnold.

Sang juara bertahan Liga Jerman bertahan sepanjang babak kedua melawan tim Wolfsburg yang dilatih oleh mantan pelatih Bayern, Niko Kovac, namun tim tamu akhirnya mampu mempertahankan tiga poin berharga dalam persaingan perebutan gelar yang semakin ketat.

Di tempat lain, Stuttgart pulih dari kekalahan 3-0 melawan Bayern, mengalahkan Augsburg di kandang dengan skor yang sama untuk naik ke peringkat ketiga.

Pencetak gol bintang Stuttgart, Serhou Guirassy, mencetak gol ke-17nya di liga musim ini. Sementara Denis Undav dan Chris Fuehrich juga mencatatkan namanya di papan skor untuk tuan rumah.

Tim promosi Heidenheim melanjutkan musim debut mereka di Liga Jerman yang mengesankan. Mereka dua kali bangkit dari ketertinggalan datang dari untuk menang 3-2 dari tamunya Freiburg.

Eintracht Frankfurt mencetak dua gol menjelang laga usai untuk bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 di kandang melawan Borussia Moenchengladbach. Gladbach unggul terlebih dahulu berkat gol Max Woeber di babak pertama, tetapi sang pencetak gol tersebut dikeluarkan dari lapangan akibat kartu merah dua menit sebelum pertandingan berakhir.

Aurelio Buta dan Robin Koch dari Frankfurt memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol dan membalikkan keadaan.

Union Berlin taklukkan Koln 2-0

Union Berlin yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi, meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Koln.

Gol-gol babak kedua dari Benedict Hollerbach dan David Fofana membawa Union meraih kemenangan keempat mereka musim ini, dan kemenangan kedua sejak Agustus.

Hollerbach mencetak gol dengan upaya solonya, dengan menutupnya melalui tendangan keras ke pojok atas gawang, sementara pemain pinjaman dari Chelsea, Fofana, mencetak gol dengan aksi serupa 12 menit sebelum pertandingan berakhir untuk mengamankan tiga poin.

Union, yang mengakhiri debutnya di Liga Champions mereka dengan kekalahan 2-3 dari Real Madrid pada pekan lalu, kini telah memenangi dua pertandingan kandang berturut-turut di bawah arahan pelatih baru Nenad Bjelica.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Koln terjebak di posisi kedua terbawah klasemen sementara, dengan hanya catatan dua kemenangan dari 16 pertandingan sejauh ini.

Hasil pertandingan Liga Jerman pekan ke-16

Werder Bremen 1 (Justin Njinmah 75’) RB Leipzig 1 (Lois Openda 47’)

Hoffenheim 3 (Andrej Kramaric 14’ P, Ihlas Bebou 28’, Ihlas Bebou 66’) Darmstadt 3 (Luca Pfeiffer 23’, Tim Skarke 57’, Tim Skarke 85’)

Borussia Dortmund (Julian Brandt 29’) Mainz 05 (Sepp van de Berg 43’)

Union Berlin 2 (Benedict Hollerbach 55’) Koln 0

Bayer Leverkusen 4 (Patrick Schick 30’ P, Patrick Schick 32’, 45+1’, Victor Boniface 69’) Bochum 0

Eintracht Frankfurt 2 (Aurelio Buta 90+2, Robin Koch 90+7’) Borussia Moenchengladbach 1 (Maximilian Woeber 27’

Wolfsburg 1 (Maximilian Arnold 45+1’) Bayern Munich 2 (Jamal Musiala 33’, Harry Kane 43’)

VfB Stuttgart 3 (Deniz Undaz 18’, Serhou Guirassy 45+1’, Chris Fuhrich 69’) Augsburg 0

Heidenheim 3 (Eren Dinkci 52’, Tim Kleindienst 84’, Matthias Ginter 90+2’) Freiburg 2 (Lucas Hoeller 7, Lucas Hoeller 64’ P)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Schick ukir trigol saat Bayer Leverkusen menang 4-0 atas Bochum