Unand persiapkan implementasi Center of Excellence 2024

id unand

Unand persiapkan implementasi Center of Excellence 2024

Webinar koordinasi persiapan implementasi center of excellence tahun 2024. (Antara/HO-Humas Kebidanan).

Padang (ANTARA) - Departemen Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) melaksanakan sejumlah persiapan terkait dengan implementasi Center of Excellence tahun 2024.

"Sebagai penerima hibah center of excellence, Departemen Kebidanan Unand telah melaksanakan kegiatan selama dua tahun yakni 2022-2023 dengan implementasi model praktik kebidanan sesuai filosofi kebidanan," kata kata akademisi sekaligus Ketua Departemen Kebidanan Unand Yulizawati melalui keterangan tertulis yang diterima di Padang, Senin.

Yulizawati mengatakan pada 20 November 2023 Departemen Kebidanan Unand telah mengikuti koordinasi persiapan implementasi center of excellence tahun 2024.

Agenda tersebut merupakan tahun Ke-3 bagi Departemen Kebidanan Unand dalam mengimplementasikan CoE. Pada kegiatan itu perwakilan Dana Penduduk Perserikatan Bangsa-Bangsa, Kementerian Kesehatan serta lima institusi penerima hibah CoE periode II juga turut hadir.

"Dalam pertemuan itu kita membahas kegiatan yang akan dilakukan oleh institusi pendidikan pada tahun 2024 dengan UNFPA dan Kementerian Kesehatan," ujarnya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Departemen Kebidanan Unand untuk tahun 2024 adalah sosialisasi modul dan SOP/instrumen (Model CoC), penyusunan instrumen evaluasi pelaksanaan model kebidanan, visiting professor, evaluasi pelaksanaan model kebidanan, pengembangan website.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan terakhir yang dilaksanakan dengan pendanaan dari UNFPA melalui Kementerian Kesehatan.