Jojo menang dalam duel ulangan kontra Naraoka di French Open

id jonatan christie,french open 2023,tunggal putra

Jojo menang dalam duel ulangan kontra Naraoka di French Open

Jonatan Christie ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, merebut kemenangan dari Kodai Naraoka pada pertandingan babak perempat final French Open 2023, yang menjadi laga pengulangan dari edisi tahun lalu di Rennes.

Dalam pertandingan yang menjadi partai penutup Jumat malam waktu Rennes itu, Jonatan yang akrab dipanggil Jojo itu memetik kemenangan dua gim langsung 21-8, 25-23 dari pebulu tangkis asal Jepang tersebut.

"Pertemuan terakhir saya dengan Kodai terjadi setahun lalu. Di turnamen yang sama, di babak yang sama. Saat itu memang pertandingannya tidak selesai karena saya cedera," tutur Jonatan soal pertandingannya, melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Rekor buruk tersebut nyatanya tak mempengaruhi mental unggulan kelima saat kembali bertemu dengan Kodai yang kini berpredikat unggulan ketiga tersebut.

Bahkan ia mengaku cenderung lupa dengan proses pertandingan pada French Open tahun lalu. Oleh sebab itu ia bisa tampil tanpa beban dan bisa menyabet kemenangan menuju semifinal turnamen berkategori BWF Super 750 tersebut.

"Dan Puji Tuhan hari ini merasa bermain cukup baik. Bisa lebih tenang, tidak mengikuti tempo permainan lawan," ujar Jonatan.

Pada pertandingan hari ini, Jonatan menciptakan keunggulan telak pada gim pertama. Menurut juara Indonesia Masters 2023 itu, Kodai terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri pada gim pembuka, sehingga menguntungkan pundi-pundi poin Jonatan.

Baru pada gim kedua, Kodai mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. Jonatan sempat memimpin pada awal gim, namun terjadi kejar mengejar poin sebelum interval.

Bahkan pada penghujung gim, terjadi setting (deuce) dan lagi-lagi poin keduanya saling berkejaran satu sama lain.

"Di gim kedua dia mulai mendapatkan ritmenya tapi saya berusaha untuk semaksimal mungkin menjauhkan bola dari dia, buat dia lari dulu. Dan berhasil," Jonatan menceritakan.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak empat besar French Open 2023. Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting terhenti setelah dikalahkan Li Shi Feng asal China dengan skor 15-21, 13-21, Jumat.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jojo menang dalam duel ulangan kontra Naraoka di French Open