Momen HUT ke 25 tahun, PAN Agam targetkan pemenang Pileg 2024

id PAN Agam,Berita agam,Berita sumbar

Momen HUT ke 25 tahun, PAN Agam targetkan pemenang Pileg 2024

Ketua DPD PAN Agam Andri Warnan sedang memberikan orasi daat HUT ke 25 tahun di Gor Rang Agam, Rabu (23/8). Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan menjadi partai pemenang di daerah itu pada Pemilihan Legislatif 2024, sehingga kader menjadi ketua DPRD setempat.

"Dengan momen HUT PAN ke 25 tahun ini ingin membangkitkan kembali peroleh suara, sehingga menjadi pemenang pada Pileg 2024. Dulu kita tidak bupati dan sekarang menjadi bupati," kata Ketua DPD PAN Agam Andri Warman saat peringatan HUT PAN ke 25 di Gor Rang Agam Lubuk Basung, Rabu.

Ia mengatakan, target pada Pileg nanti bagaimana kader PAN bisa menjadi Ketua DPRD Agam pada Pileg 2024 dan setidaknya mendapatkan sembilan kursi di DPRD setempat.

Target itu untuk membangkitkan kembali peroleh suara terbanyak yang pernah diperoleh PAN Agam pada Pileg 1999, karena saat itu kader PAN menjadi Ketua DPRD Agam.

"Kita target PAN menang di Agam dan ini menjadi kebanggaan bagi saya, karena kader menjadi Ketua DPRD Agam," katanya yang juga Bupati Agam.

Ia menambahkan, untuk mencapai target itu seluruh kader dan baka calon DPRD melakukan pendekatan kepada rakyat dan mengisi seluruh bakal calon anggota DPRD di enam daerah pemilihan dengan jumlah 45 orang.

Setelah itu memberikan kebebasan bagi bakal calon DPRD untuk melakukan terobosan yang baru.

"Tanpa mendekatkan diri ke rakyat, maka kita tidak bakal menjadi apa-apa dan ini yang saya lakukan saat menjadi anggota DPRD Sumbar dan Bupati Agam," katanya.

Ia mengakui, PAN merupakan rakyat dan ini sesuai moto. Bukti nyata dekat dengan rakyat menyerahkan satu ton beras bagi Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Lubuk Basung dan Panti Asuhan Putri Aisyiyah Lubuk Basung pada HUT PAN ke 25.

Acara puncak nanti mengadakan jalan santai dari Jam Gadang Kota Bukittinggi sampai Avro Anson Kabupaten Agam dengan menyediakan berbagai hadiah berupa sepeda motor dan lainnya pada 10 September 2023.

"Kita bakal mengundang Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan pada acara tersebut," katanya.