Peringati HUT RI ke-78 BPKH gelar lomba cipta mars BPKH berhadiah umrah

id BPKH

Peringati HUT RI ke-78 BPKH gelar lomba cipta mars BPKH berhadiah umrah

Peringati HUT RI ke-78 BPKH gelar lomba cipta mars BPKH berhadiah umrah

Padang (ANTARA) - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar lomba cipta lirik mars BPKH dalam rangka HUT RI ke-78 yang berhadiah umrah

Deputi Bidang Sekretariat Badan dan Kemaslahatan BPKH Juni Supriyanto dalam keterangan tertulis di Padang, Kamis mengatakan melalui lomba ini BPKH berharap mendapatkan lirik mars terbaik yang dapat mewakili identitas lembaga.

"Sekaligus menjadi sarana untuk menumbuhkan loyalitas dan kebanggaan seluruh jajaran, atas kerja luhur BPKH mengelola dana umat," kata dia.

Menurut dia lirik mars yang diikutsertakan wajib memuat filosofi, visi misi, dan nilai-nilai yang diusung BPKH.

Ia menambahkan, lomba terbuka untuk umum, baik pribadi maupun kelompok.

“Boleh pribadi, bisa juga karya kelompok. Seru kan bareng teman-teman bikin lirik, apalagi terpilih dan dapat hadiah," kata dia

Ia mengatakan lomba ini memiliki sejumlah syarat seperti eserta adalah perorangan atau kelompok. Lomba berlaku untuk umum dan peserta lomba maksimal mengirimkan 3 karya.

Kemudian lirik yang dilombakan memuat tentang filosofi, visi misi, tujuan, semangat dan nilai-nilai BPKH dalam mengemban tugas dan amanah untuk umat.

Lirik menggunakan bahasa Indonesia dan lirik original bukan jiplakan dan jika nanti terbukti melakukan plagiarisme akan didiskualifikasi.

“Karya peserta juga tidak sedang diikutsertakan dalam perlombaan apapun,” kata dian

Ia mengatakan panitia akan memilih tiga lirik terbaik dari hasil penilaian dewan juri dan akan memilih satu lirik lagu terbaik yang ditetapkan sebagai lirik lagu mars BPKH.

Peserta dapat mengirimkan karya dikirimkan ke email humas@bpkh.go.id dalam format word atau pdf dengan melampirkan data diri KTP atau kartu tanda pengenal lain beserta nomor telepon.

Karya peserta paling lambat dikirik paling lambat 14 Agustus pukul 23.59 WIB.

"Pemenang akan diumumkan 21 Agustus 2023 melalui seluruh akun media sosial BPKH dan laman resmi BPKH. Kami tunggu karya-karya terbaik masyarakat," pungkas Juni.

Ia mengatakan tersedia hadiah menarik berupa umrah untuk satu orang pemenang pertama.

Sedangkan untuk juara kedua mendapat uang tunai Rp10 juta, dan pemenang ketiga sebesar Rp5 juta.

“Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat dan hak cipta sepenuhnya akan menjadi milik BPKH,” kata dia