Wako Fadly, dukung Duta GenRe Padang Panjang ke tingkat Nasional

id Duta GenRe Padang Panjang,Walikota padang panjang,Berita padang panjang,Berita sumbar

Wako Fadly, dukung Duta GenRe Padang Panjang ke tingkat Nasional

Wako Fadly, dukung Duta GenRe Padang Panjang ke tingkat Nasional

Padang Panjang (ANTARA) - Duta Generasi Berencana (GenRe) tingkat Provinsi, Maulidya Nurdini dipercaya mewakili Sumatera Barat (Sumbar) di tingkat nasional. Gadis asal Padang Panjang ini didampingi Farhan Marfe asal Kota Padang, yang berhasil meraih peringkat pertama pada kompetisi tersebut.

Ketua Pokja Ketahanan Remaja Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar, Lismomon Nata, S.Pd, M.Si, Cht saat beraudiensi dengan Wali Kota, H. Fadly Amran, Kamis (20/7) di Rumah Dinas Wali Kota mengatakan kedua Duta GenRe tahun 2022 ini, sebelumnya mengemban tugas membantu BKKBN mengedepankan pembentukan karakter bagi generasi muda, mengedukasi remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah dan Napza (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif).

“Duta GenRe punya peran penting untuk menjadi pendidik dan konselor bagi sebayanya. Selama setahun ini mereka ini mengemban amanah dengan baik. Kemudian selanjutnya diikutkan pada pemilihan Duta GenRe di tingkat nasional,” kata Lismomon Nata.

Ia menjelaskan, Duta GenRe tingkat nasional akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

Keberhasilan Maulidya Nurdini, melaju ke Duta GenRe tingkat nasional, Wako Fadly Amran, menyambut baik serta sangat mendukung Duta GenRe ini melaju di nasional.

“Pada prinsipnya kita semua sama. Jangan gentar menghadapi ajang ini. Berikan yang terbaik untuk Padang Panjang dan Sumatera Barat,” kata Fadly.

Sementara itu Maulidya Nurdini, menyebutkan rasa syukurnya atas pencapaian yang diraih. Diceritakannya, perjuangannya berawal saat mengikuti ajang Duta GenRe tingkat kota. Mahasiswi Akper Nabila ini kemudian menjadi juara pertama dan mewakili Padang Panjang di provinsi.

“Saya bersyukur di tingkat Sumbar menjadi peringkat pertama. Sehingga bisa mewakili Sumbar di tingkat nasional. Doakan saya bisa menjadi yang terbaik, membawa harum nama Sumbar dan Padang Panjang,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wako Fadly Amran, juga memberikan dukungan kepada Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) SMAN 2 Kota Padang Panjang yang masuk nominasi tiga besar di Tingkat Provinsi Sumbar dan kepada Duta GenRe Padang Panjang atas nama Lutfi Akbar dan Gracyella Cindy Olvara. Keduanya mewakili kota ini pada ajang Duta GenRe Sumbar pada 29 Juli mendatang.