Bupati berharap duta GenRe memotivasi remaja agar berdaya saing

id Bupati Solok Selatan,Khairunas,Duta Genre Solok Selatan 2024

Bupati berharap duta GenRe memotivasi remaja agar berdaya saing

Kristian Obajel S siswa SMA 6 Solok Selatan dan Elfita Zulayka siswi MAN 1 Solok Selatan terpilih menjadi pemenang dan dinobatkan sebagai Duta Genre Solok Selatan 2024

Padang Aro (ANTARA) - Bupati Solok Selatan, Khairunas berharap duta GenRe terpilih dapat memotivasi para remaja agar menyiapkan diri menjadi generasi penerus yang hebat secara jasmani dan rohani, cerdas secara intelektual, berkualitas dan berdaya saing.

"Saya yakin Duta Genre mampu menebarkan semangat kepada rekan sebayanya untuk menjauhi narkoba, seks bebas,dan lainnya," kata dia, pada Grand Final Apresiasi Duta Genre Solok Selatan, di Padang Aro, Sabtu.

Kristian Obajel S siswa SMA 6 Solok Selatan dan Elfita Zulayka siswi MAN 1 Solok Selatan terpilih menjadi pemenang dan dinobatkan sebagai Duta Genre Solok Selatan Tahun 2024.

Bupati Khairunas mengatakan ajang ini bukan hanya mencari yang terbaik diantara yang baik namun juga memupuk kompetisi yang sehat dan berkualitas terutama bagi remaja yang peduli bagi kondisi kependudukan di Solsel.

Selain itu menegaskan pemerintah terus berupaya menurunkan angka prevelensi stunting. Survei Kesehatan Indonesia Tahun 2023 menunjukkan tingkat prevelensi stunting Solok Selatan sebesar 14,7 persen.

"Untuk pengentasan stunting di Solok Selatan melibatkan semua pihak, mulai OPD terkait, masyarakat hingga Forum Tanggungjawab Sosial Lingkungan Perusahaan," katanya.

Menurut dia, upaya ini erat kaitannya dengan menciptakan generasi Solok Selatan yang hebat dimasa depan.

"Kami merangkul semua pihak untuk menyukseskan program-program pemerintah," katanya.

Bunda Genre Solok Selatan Erniati Khairunas mengatakan Genre adalah wadah remaja agar memiliki perencanaan berkeluarga yang matang.

Genre mengusung program Kriad Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR) yang menjauhi tiga risiko yang dihadapi remaja diantaranya pergaulan bebas, free seks dan Narkoba.