Bupati Agam lepas pemenang lomba cerdas saint study tour ke Jakarta

id Bupati Agam,lomba cerdas saint agam,Berita agam,Berita sumbar

Bupati Agam lepas pemenang lomba cerdas saint study tour ke Jakarta

Bupati Agam Andri Warman menyerahkan baju kepada salah seorang peserta study tour. Dok Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman melepas siswa pemenang cerdas sains tingkat kabupaten itu pada 2023 untuk melaksanakan studi tour ke Jakarta, Sabtu (1/7).

Pelepasan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam Isra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Agam Rahmad Lasmono di Mess Belakang Balok Pemda Agam, Bukittinggi.

"Siswa pemenang cerdas sains akan melakukan studi tour ke SMP Labschool Jakarta. Menjadi siswa yang berprestasi tidak mudah, perlu usaha dan belajar keras, studi tour merupakan apresiasi saya kepada siswa yang berprestasi, untuk itu jadi lah yang terbaik," katanya.

Ia berharap dengan studi tour ke SMP Labschool siswa dan guru dapat melihat sistem pembelajaran dan pembinaan prestasi anak yang ada di Labschool.

Tidak hanya itu, nantinya siswa pemenang juga akan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta.

“Nanti siswa akan dibawa ke TMII, Dufan, Museum Kota Tua, dan jika memungkinkan akan dibawa ke Taman Safari,” katanya.

Ia menambahkan, cerdas sains ini akan tetap dilanjutkan untuk tahun berikutnya, karena sangat besar pengaruhnya terhadap peningkatan kemampuan anak didik ke depan.

“Kita akan terus mengadakan cerdas sains, lomba tahfiz dan kampung inggris setiap tahunnya,” katanya.

Dalam meningkatkan sumber daya manusia Bupati Agam juga terus berkomitmen dalam pemberian beasiswa kepada Siswa kelas 12 asal Agam yang diterima di perguruan tinggi melalui program Agam Cerdas Generasi Maju.

Siswa pemenang cerdas sains itu berasal dari SMP 1 Lubuk Basung dan SDN 12 Koto Tangah terlihat gembira saat akan berangkat menuju Jakarta.

Salah seorang siswa, Kiki menyebutkan ini merupakan pertama kalinya ia ke Jakarta.

“Alhamdulillah melalui hadiah dari bupati, saya bisa study tour dan jalan-jalan ke Jakarta,” kata siswa SDN 12 Koto Talang.

Diketahui pemenang lomba cerdas sains yang digelar di Nagari Sungai Pua pada Jumat (16/6) tersebut diberikan hadiah khusus oleh Bupati Agam.