FORSA SMALAM siap berkontribusi bagi sekolah di Agam

id FORSA SMALAM,Berita agam,Berita sumbar,Bupati Agam Andri Warman

FORSA SMALAM siap berkontribusi bagi sekolah di Agam

Ketua Umum Organisasi FORSA SMALAM Mayor Jendral Mohammad Hasan. Dok FORSA SMALAM

Lubukbasung (ANTARA) - Sekitar 15.000 lulusan SMAN 1 Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat yang bernaung dalam organisasi alumni SMAN 1 Ampek Angkek bernama FORSA SMALAM, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, bersepakat untuk membangun dan membesarkan organisasi tersebut bisa berkontribusi positif bagi pengembangan alumni, sekolah, siswa, daerah serta masyarakat pada umumnya.

Ketua Umum Organisasi FORSA SMALAM Mayor Jendral Mohammad Hasan, Selasa, mengatakan keberadaan alumni yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

"Ini adalah kekuatan besar yang akan kami dorong melalui organisasi FORSA SMALAM untuk melakukan berbagai kegiatan positif serta inovatif guna terwujudnya visi dan misi organisasi Forsa Smalam," katanya yang saat ini menjabat sebagai PANGDAM JAYA.

Ia mengatakan, organisasi FORSA SMALAM yang telah berumur lebih kurang enam tahun ini akan mengadakan acara halal bihalal yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2023 bertempat di Jakarta.

Kegiatan tersebut akan diikuti sekitar 700 orang alumni dengan tema acara “Taikek Kuek Tajalin Arek“. Sekaligus juga akan dilaksanakan meluncurkan Program FORSA SMALAM berupa, Program UMKM FORSA SMALAM, Program Pengelolaan Dana Sosial (FORSA Care), Penandatanganan MOU dengan PT. XAVIERA GLOBAL SYNERGY membentuk kerjasama pengelolaan sampah (Bank Sampah) untuk daerah Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi atau daerah Sumatera Barat umumnya.

"Juga akan dilaksanakan pengukuhan Pengurus FORSA SMALAM Periode 2022-2026," katanya.

Sementara Kepala SMAN 1 Ampek Angkek Syafrizal menyampaikan harapan pada organisasi FORSA SMALAM. Supaya dengan adanya organisasi alumni yang telah memiliki anggota sekitar 15.000 orang ini, organisasi FORSA SMALAM dapat lebih banyak berperan aktif dalam peningkatan mutu sekolah, mutu siswa tamatan serta dapat berperan aktif dalam mendukung berbagai kegiatan SMAN 1 Ampek Angkek kedepanya.

Ia berharap dengan adanya acara halal bihalal FORSA SMALAM, organisasi FORSA SMALAM dapat mewujudkan konsolidasi organisasi diantara sesama alumni serta dapat melahirkan ide-ide dan kreatif yang positif demi perwujudan tujuan organisasi Forsa Smalam.

Bupati Agam Andri Warman sangat antusias dan mendukung dengan keberadaan organisasi Forsa Smalam.

Ia berharap dengan adanya organisasi Forsa Smalam, kedepanya baik alumni, sekolah maupun daerah Kabupaten Agam mendapatkan nilai tambah dari berbagai program yang akan dilahirkan dan dilaksanakan oleh organisasi Forsa.