Forsa Smalam Agam serahkan alat kesehatan ke Puskesmas

id forsa smalam, berita agam, berita sumbar

Forsa Smalam  Agam serahkan alat kesehatan ke Puskesmas

Forsa Smalam Agam serahkan alat kesehatan ke Puskesmas  (Antara/Istimewa)

Lubukbasung, (ANTARA) - Forum Silaturahmi Alumni SMA Lambah (Forsa Smalam) Kecamatan Ampekangkek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada tenaga medis yang bertugas di beberapa puskesmas yang ada di daerah itu dalam menjalankan tugasnya menghadapi COVID-19.

Penyerahan bantuan itu dihadiri beberapa alumni Forsa Smalam lintas angkatan seperti, mantan anggota DPR RI Taslim anggota DPRD Agam Zulhefi, Afrizal, M Asrial, Al Lenggang, Doni Suhendri dan beberapa orang lainnya.

Wakil Ketua Forsa Smalam Kecamatan Ampekangkek, Zulhefi di Lubukbasung, Minggu, mengatakan bantuan yang diserahkan berupa baju operasi, apron, celemek, capster (tutup kepala), vitamin dan lainnya.

"Bantuan itu kita serahkan ke Puskesmas Biaro, Puskesmas Baso, Puskesmas Lasi dan Puskesmas Padang Tarok," katanya yang lulus pada 1991.

Ia mengatakan penyerahan bantuan alat kesehatan kepada tenaga medis merupakan bentuk kepedulian alumni SMA Ampekangkek kepada tenaga medis.

Ini mengingat bahwa tenaga medis saat ini masih membutuhkan alat dan perlengkapan dalam menjalankan tugasnya menghadapi virus corona.

Forsa Smalamjuga akan terus memantau dan mempersiapkan apa-apa yang menjadi kebutuhan bagi tenaga medis, relawan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Ke depan kami juga mempersiapkan apa-apa yang akan dibutuhkan seperti, sepatu boot, masker dan sebagainya. Tentu kami ingin agar wilayah Agam terbebas dari virus corona,” kata anggota DPRD dari Fraksi Gerindra itu.

Sementara itu, Ketua Umum Forsa Smalam, Brigjen TNI Mohamad Hasan mengatakan apa yang dilakukan pihaknya dalam rangka membantu pemerintah, khususnya Pemkab Agam agar bisa memutus penyebaran virus corona.

“Bantuan ini merupakan hasil donasi dari alumni-alumni SMA I Ampekangkek atau yang lebih dikenal dengan SMA Lambah dalam rangka membantu program pemerintah, khususnya Pemda Kabupaten Agam untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan memberi semangat kepada para tenaga medis dan relawan COVID-19 untuk bekerja sebaik-baiknya,” tambah Wakil Komandan Kopassus TNI AD itu.

Sementara itu, mantan anggota DPR RI, Taslim, mengatakan penyerahan bantuan kepada tenaga medis merupakan keinginan dari alumni karena banyaknya korban yang terpapar virus corona adalah tenaga medis.

“Tenaga medis garda terdepan menghadapi virus corona. Tentu segala kebutuhan mereka harus terpenuhi. Salah satu peran dari Forsa Smalam adalah membantu tenaga medis disamping bantuan yang sudah ada,” katanya.