Sebanyak 40 drainase di Payakumbuh akan dibangun pada 2023

id drainase di Payakumbuh ,berita payakumbuh,berita sumbar,pemkot payakumbuh

Sebanyak 40 drainase di Payakumbuh akan dibangun pada 2023

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Payakumbuh Muslim. Antara/Akmal Saputra

Payakumbuh (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan membangun lebih dari 40 drainase yang ada di daerah tersebut di tahun 2023.

Kepala Dinas PUPR Kota Payakumbuh Muslim di Payakumbuh, Rabu mengatakan pembangunan drainase tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh.

"Pada 2023 ini, ada sekitar 40 lebih lokasi pembangunan drainase di Kota Payakumbuh yang tersebar di seluruh kecamatan," kata dia didampingi Kabid Cipta Karya PUPR Payakumbuh Zuyen.

Ia menyampaikan beberapa lokasi yang akan dibangun seperti lanjutan pembangunan di Pakan Sinayan, jalan M. Yamin, Jalan Banio Limbukan, penuntasan di jalan Gatot Subroto, dan sejumlah lokasi lainnya.

"Untuk pembangunannya InsyaAllah akan dimulai dalam waktu dekat, karena saat ini sedang dalam penyusunan dokumen," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa total pagu anggaran untuk pembangunan drainase pada 2023 kurang lebih sebesar Rp9 miliar.

Disampaikannya bahwa selain dari PUPR drainase yang dibangun tersebut juga berasal dari usulan masyarakat juga melalui anggota DPRD Kota Payakumbuh.

Menurutnya pembangunan drainase sangat penting karena selain untuk mengantisipasi genangan air namun juga akan berdampak kepada usia layanan jalan.

"Pembangunan ini untuk masyarakat. Harapan kami masyarakat juga ikut andil dalam mengawasi pekerjaan di lapangan, kalau ada yang janggal silahkan lapor kepada kita," kata dia.

Ia mengatakan masyarakat dapat mengadu terkait infrastruktur melalui aplikasi berbasis web yang telah disediakan yakni di situs pengaduanpupr.payakumbuh.go.id yang telah mulai semenjak 2020.

"Mari kita bersama-sama mengawasi infrastruktur di Kota Payakumbuh. Jangan ragu untuk melapor," ujarnya.