Polres Pasbar siapkan lima pos pelayanan dan pengamanan Natal Tahun Baru

id Polres Pasbar,pelayanan Natal Tahun Baru pasbar,Berita pasbar,Berita sumbar,Operasi Lilin Singgalang 2022

Polres Pasbar siapkan lima pos pelayanan dan pengamanan Natal Tahun Baru

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto mengecek persiapan pasukan pengamanan dan pelayanan Natal Tahun Baru, Kamis. (Antara/Altas Maulana). 

Simpang Empat (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat mendirikan lima pos pengamanan dan pelayanan Natal dan tahun baru 2023 pada Operasi Lilin Singgalang 2022 agar pelaksanaan kegiatan itu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto di Simpang Empat, Kamis mengatakan pos pelayanan dan pengamanan di lokasi rawan macet dan rawan tempat terjadinya tindak pidana.

Ia mengatakan pos pengamanan Polres Pasaman Barat berada di Simpang Tiga Ophir, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo dan di Tempurung, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali.

Selain pos pengamanan, Polres Pasaman Barat juga mendirikan tiga pos pelayanan yang berada di Bundaran Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, pos pelayanan Sasak berada di Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, serta pos yan Air Bangis yang berada di RTH Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.

Tidak hanya itu, katanya, agar umat Kristiani dapat beribadah dengan khidmat, Polres Pasaman Barat mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan terhadap 21 tempat Ibadah Natal yang tersebar di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.

"Kita telah mengadakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang 2022 yang berada di halaman Mapolres Pasaman Barat pada Kamis tadi," sebutnya.

Menurutnya apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana, dengan demikian diharapkan pengamanan Natal tahun baru dapat terselenggara dengan baik.

Pada kesempatan itu Kepala Polres Pasaman Barat juga membacakan amanat Kepala Polri bagaimana pelaksanaan Natal dan tahun baru dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, mitra Bhabinkamtibmas, serta stekholders terkait menggelar operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 sampai tanggal 02 Januari 2023.

Operasi Lilin 2022 di Indonesia terdiri dari total 166.322 personel gabungan yang di tempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu guna mengamankan 52.636 objek pengamanan. ***2***