Bupati Dharmasraya lantik tiga pejabat tinggi pratama

id Bupati Dharmasraya,tiga pejabat tinggi pratama dharmasraya,Berita Dharmasraya

Bupati Dharmasraya lantik tiga pejabat tinggi pratama

Pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator saat akan dilantai Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di Aula Lantai II Kantor Bupati Dharmasraya, Jumat (28/10). (Antara/HO-Kominfo Dharmasraya) 

Pulau Punjung (ANTARA) - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik tiga jabatan tinggi pratama hasil proses seleksi terbuka yang dilakukan pemerintah daerah setempat.

Sutan Riska, di Pulau Punjung, Jumat, mengatakan rotasi jabatan merupakan penyegaran dalam organisasi dan para pejabat yang dilantik hari ini telah mengikuti uji kompetensi sebelumnya.

"Karena itu diharapkan tiga orang pejabat yang dilantik bisa memberikan ide juga terobosan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Dharmasraya," katanya.

Ia menyampaikan pelantikan dan mutasi pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari penyegaran organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

"Sekali lagi, saya berpesan kepada pejabat yang dilantik agar dapat mewujudkan visi misi Dharmasraya Maju, Mandiri, dan Berbudaya," ujarnya.

Menurut dia pemerintah saat ini memerlukan pembenahan diberbagai bidang, sehingga diharapkan kepada pejabat yang baru dilantik diminta untuk berinovasi agar kinerja pelayanan semakin baik.

Bupati juga mengingatkan bahwa persaingan antar aparatur ke depan akan semakin terbuka, oleh karena itu profesionalitas, integritas dan loyalitas akan menentukan kesuksesan karir ASN itu sendiri, kata dia.

Sementara, Kepala BKPSDM Dharmasraya Yusrizal mengatakan, tiga pejabat tinggi yang dilantik diantaranya Budi Waluyo sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Silaturahmi sebagai Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan, dan Catur Ebyandri Mushendra, sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Selain tiga pejabat tinggi pratama, kata dia bupati juga melantik delapan pejabat administrator atau setara eselon IIIa, yakni Doni Anda Putra sebagai Pembantu Inspektur Khusus Inspektorat Daerah, Afrizal Bakri Camat Sungai Rumbai, Sugediyanto Kabag Organisasi, Yusrizal Chan Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Setwan.

Kemudian jabatan administrator setingkat IIIb, yakni Osliandi Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubunga, Muliati Kabid Pelayanan dan Sumberdaya Kesehatan Dinas Kesehatan, Radianti Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, dan Erik Harja Sekretaris Camat Pulau Punjung. Kemudian Sutan Riska juga melantik pejabat pengawas lima ASN untuk jabatan fungsional.