Menpan-RB temu ramah dengan OPD Kabupaten Dharmasraya

id Menpan-RB,Pemkab Dharmasraya,Berita Dharmasraya

Menpan-RB temu ramah dengan OPD Kabupaten Dharmasraya

Kepala Dinas Kominfo Dharmasraya Rovanly Abdams. (Antara/Ho-Facebook Rovanly Abdams) 

Pulau Punjung (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdulah Azwar Anas dijadwalkan akan menggelar pertemuan dengan Bupati Sutan Riska Tuaku Kerajaan beserta kepala OPD Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar).

"Benar, pertemuannya pukul 20.00 WIB," kata Kepala Dinas Kominfo Dharmasraya, Rovanly Abdams, di Pulau Punjung, Senin.

Ia mengatakan dalam kunjungan tersebut Menteri dan rombongan akan menggelar temu ramah dengan seluruh kepala OPD dan unsur Forkopimda di Rumah Dinas Bupati Dharmasraya, Jalan Lintas Sumatera Kilometer 2.

Forum silaturahmi tersebut diharapkan akan semakin meningkat komunikasi dan koordinasi antara pemerintah daerah dan pusat khususnya Kemepan RB, kata dia.

Selain itu, lanjut dia kehadiran Menpan di Dharmasraya diharapkan dapat memberi arahan kepada jajaran Pemkab Dharmasraya mengenai kebijakan dan program strategis nasional, terutama yang berkaitan dengan percepatan transformasi reformasi birokrasi.

"Intinya dengan pertemuan yang singkat ini terciptanya komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dan pusat ke depan," ujarnya.

Ia mengatakan Menteri Azwar Anas sebelumnya dijadwalkan akan memimpin Apel Gabungan Pemkab Dharmasraya pada Selasa (27/9) dan memberi arahan kepada ASN dan non ASN.

"Rencana awal setelah menggelar pertemuan dengan gubernur beserta bupati dan walikota di Padang, pak menteri langsung bertolak dan bermalam di Dharmasraya, karena padatnya jadwal, akhirnya pak menteri hanya bersilaturahmi dengan kepala OPD dan unsur forkopimda," katanya.

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya telah mengkoordinasikan dengan seluruh stakeholder mengenai persiapan menyambut kedatangan Menteri beserta rombongan, kata dia.

"Termasuk arahan dari pak Sekda agar seluruh OPD hadir malam ini," tambah dia.