Pengendara motor tewas tertabrak truk di Jalan Lintas-Sumatera

id Dharmasraya,Sumbar,Padang

Pengendara motor tewas tertabrak truk di Jalan Lintas-Sumatera

Petugas Kepolisian Polres Dharmasraya dibantu warga mengevakuasi korban ke atas ambulans usai kecelakaan, di Jalan Lintas Sumatera Depan SPBU Putra Mandiri, Nagari Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, Minggu (25/9). (Antara/HO-Satlantas Polres Dharmasraya)

Pulau Punjung (ANTARA) - Seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat setelah bertabrakan dengan truk box colt diesel di Jalan Lintas Sumatera tepatnya depan SPBU Putra Mandiri, Nagari Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, sekitar pukul 10.05 WIB

Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyid Maliq Ibrahim, di Pulau Punjung, Minggu, mengatakan, korban meninggal bernama Prihatni Ratnasari (33), warga Desa Rimbo Bujang Unit 10, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo.

"Korban mengalami luka serius pada bagian kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara," katanya.

Ia menjelaskan kecelakaan berawal ketika sepeda motor Honda Scopy BH 6502 CU yang dikendarai korban melaju di jalur dua Jalan Lintas Sumatera Sungai Rumbai akan mengisi BBM ke SPBU Putra Mandiri dan tidak memperhatikan arus kendaraan di depannya.

Saat akan menyeberang dari arah berlawanan datang kendaraan Truk Box Mitsubishi Colt Diesel BA 8759 QO yang di kemudikan Heru Sutikno melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan, lanjut dia.

"Sementara dua anak-anak yang berbonceng dengan korban satu diantaranya mengalami menderita patah tulang pada kaki sebelah kiri, satunya lagi menderita luka lecet pada bagian wajah, sedangkan sepeda motor yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan sedang," ujar dia.

Ia mengatakan pihak kepolisian sudah mengamankan barang bukti beserta supir truk ke Polsek Sungai Rumbai untuk penyelidikan lebih lanjut.

Selain itu, kata dia kasus kecelakaan lalu lintas juga terjadi antara pengendara sepeda motor dan Truk Tronton Hino di Jalan Lintas Sumatera Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung sekitar pukul 10.30 WIB.

"Ada dua kecelakaan hari ini, untuk yang di Gunung Medan korban selamat, namun menderita luka robek pada jari kanan dan luka lecet pada siku tangan kanan," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, polisi mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalu lintas agar kecelakaan dapat dicegah.

Ia juga meminta para pengendara berhati-hati jika hendak mendahului dan akan menyeberang. "Pastikan jarak dengan kendaraan di depan maupun dari arah berlawanan dalam batas aman," kata dia