Bank Nagari berikan bantuan untuk warga terdampak gempa di Mentawai

id Bank Nagari, gempa mentawai

Bank Nagari berikan bantuan untuk warga terdampak gempa di Mentawai

Bank Nagari berikan bantuan untuk warga terdampak gempa di Mentawai diwakili Pimpinan Cabang daerah itu. (ANTARA/HO-BN)

Mentawai (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Kepulauan Mentawai, memberikan bantuan kepada warga yang terdampak gempa bumi yang mengguncang awal pekan.

Bantuan yang disalurkan Bank Nagari Kepulauan Mentawai pada 31 Agustus 2022, berupa sembilan kebutuhan pokok (Sembako), yaitu beras satu ton, selimut tiga kodi, mie instan 25 kardus, gula pasir 50 kg, teh dan makanan ringan/biskuit.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Eka Warisman Telaumbanua, Pemimpin Bank Nagari Cabang Mentawai mewakili Direksi Bank Nagari yang diterima langsung oleh Pj Bupati Mentawai, Martinus Dahlan, S.Sos, M.M di halaman Kantor Bupati pada Rabu (31/8).

Dalam kesempatan itu, turut disaksikan langsung oleh Direktur BNPB dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai, untuk dapat disalurkan langsung kepada masyarakat korban gempa di daerah Siberut Barat.

Kacab Bank Nagari Mentawai Eka Warisman menyampaikan, semoga bantuan tersebut bermafaat dan dapat meringankan sedikit beban dari masyarakat korban terdampak gempa.

Upaya yang dilakukan, tambah Eka, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Rangkaian gempa yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Mentawai pada 29 Agustus 2022 lalu, dimana total terjadi 13 kali gempa dengan kekuatan dari 3,5 SR sampai dengan maksimal 6,4 SR.

Guncangan gempa mengakibatkan beberapa fasilitas umum dan rumah-rumah warga mengalami kerusakan sehingga masyarakat banyak mengungsi.*