Ingin dapat beasiswa, ayo datangi Edu Fair!

id Beasiswa, edu fair

Ingin dapat beasiswa, ayo datangi Edu Fair!

Jadwal Edu Fair di Padang Panjang. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Padang Panjang (ANTARA) - Guna menampung dan memfasilitasi anak-anak yang belum tertampung di perguruan tinggi negeri dan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai beasiswa dengan perguruan tinggi (PT) yang sudah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Padang Panjang, digelar Edu Fair atau Pameran Pendidikan, di SMAN 2 Padang Panjang pada 2-4 September ini.

Edu Fair ini digelar agar calon mahasiswa bisa mendapatkan informasi yang seluas-luasnya mengenai beasiswa pada PT yang sudah bekerja sama dengan Pemkot sesuai dengan kuota yang disediakan.

Dalam meningkatkan pembangunan kependidikan guna mewujudkan Padang Panjang Juara, Pemerintah Kota melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako memberikan beasiswa kepada warga kota yang kuliah DIII, Strata-1, maupun Strata-2. Untuk saat ini yang sudah diakomodir Pemkot adalah guru tenaga honorer yang diberikan beasiswa Strata-2.

“Edu Fair ini kita gelar untuk membuka peluang kepada calon mahasiswa yang akan melanjutkan kuliahnya ke PT yang sudah bekerja sama dengan Pemkot. PT ini nantinya melakukan sosialisasi dan informasi terkait kampusnya sendiri,” ujar Kabag Kesra, Erwina Agreni, M.Si seperti dirilis, Rabu.

Ia juga mengatakan, bagi mahasiswa yang sudah masuk di PT yang sudah bekerja sama dengan Pemkot, memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa. Pemkot akan akomodir dengan berkoordinasi dengan pihak kampus tempat mahasiswa yang ber-KK Padang Panjang, dan akan diseleksi sesuai dengan aturan yang ada di Perwako.

“Aturan di Perwako yang berkesempatan mendapatkan beasiswa melalui dua jalur, di antaranya mahasiswa kurang mampu dan berprestasi,” tuturnya lagi.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Elfan, M.Pd juga menyampaikan untuk persiapan 2023, Sampoerna University juga akan hadir pada Edu Fair ini. Mereka membuka sosialisasi dan dilanjutkan dengan tes diagnostic awal untuk peminat yang akan masuk ke Sampoerna University tahun ajaran 2023.

“Kami mengimbau kepada semua anak-anak yang akan melanjutkan pendidikannya di jenjang kuliah untuk bisa mendapatkan informasi seluas-luasnya dan akan dilayani oleh PT yang bekerja sama dengan Pemkot,” imbaunya.