Pemilihan Duta Wisata Bujang Gadih Bukittinggi kembali dilaksanakan

id Disparpora) Kota Bukittinggi,Berita bukittinggi,Pemilihan Duta Wisata Bujang dan Gadih bukittinggi

Pemilihan Duta Wisata Bujang Gadih Bukittinggi kembali dilaksanakan

Bujang Gadih Kota Bukittinggi (Antara/HO-Dokumen Pribadi)

Bukittinggi (ANTARA) - Pemkot Bukittinggi, Sumatera Barat kembali menyelenggarakan Pemilihan Duta Wisata Bujang dan Gadih 2022, kegiatan ini sempat tertunda selama dua tahun karena pandemi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Kota Bukittinggi, Hendri mengatakan saat ini telah dilaksanakan tahap seleksi awal.

"Alhamdulillah untuk tahun 2022 kembali diselenggarakan, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Disparpora melaksanakan tahapan seleksi Pemilihan Duta Wisata Kota Bukittinggi di Sport Hall," kata Hendri.

Ia menyebut tahapan seleksi diikuti oleh puluhan peserta dan dilaksanakan selama tiga hari.

"Sebanyak 35 Gadih dan 25 Bujang akan mengikuti tahapan seleksi awal selama tiga hari, hari ini merupakan Tes Wawancara," katanya.

Menurutnya, tes wawancara dberikan dengan materi diantaranya Bidang Agama, Adat dan Budaya Minangkabau, Bidang Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif.

"Juga Bidang Pemerintahan dan Pengetahuan Umum, Bidang Etika dan Kepribadian dan Bidang Bahasa Inggris," ujanrnya.

Setelah proses tes wawancara, Disparpora akan melanjutkan dengan Tes Bakat dan ditutup pada hari Sabtu dengan Tes Tulis.

"Nantinya tujuan dari dilaksanakannya pemilihan Duta Wisata ini untuk membantu mempromosikan Pariwisata Kota Bukittinggi," pungkasnya.