Semen Padang matangkan persiapan hadapi kompetisi Liga 2

id Semen Padang FC,Berita sumbar,Berita padang

Semen Padang matangkan persiapan hadapi kompetisi Liga 2

Pelatih Semen Padang FC Delfiadri (ANTARA/HO MO Semen Padang FC)

Padang (ANTARA) - Tim sepakbola Semen Padang Football Club (SPFC) terus mematangkan persiapan tim baik jelang menghadapi kompetisi Liga 2 2022 yang akan digelar antara Agustus atau September 2022.

Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri di Padang, Rabu mengatakan usai uji coba di Pulau Jawa dan libur Idul Adha tim sudah berlatih kembali di lapangan Semen Padang di kawasan Indarung.

"Kita gelar latihan 2-1 yakni dua hari pagi sore dan hari ketiga sore saja dan ini untuk terus mematangkan persiapan tim," kata dia.

Ia menilai seluruh pemain yang ada saat ini sudah beradaptasi dengan baik satu dengan yang lainnya sehingga komunikasi berjalan dengan baik.

"Kita tidak akan melakukan penambahan pemain lagi. Sebanyak 28 pemain yang ada ini akan kita optimalkan untuk meraih target yang dicanangkan manajemen," kata dia.

Ia mengakui saat ini masih melakukan evaluasi menyeluruh terhadap hasil uji coba yang telah dijalankan tim baik yang digelar di Sumbar maupun di pulau Jawa.

Beberapa persoalan yang masih terlihat jelas yakni penyelesaian akhir yang masih belum sempurna kemudian transisi pemain dari belakang menuju depan.

"Ini yang terus kita latih berulang agar dapat diperbaiki saat masa persiapan dan sudah bagus saat kompetisi nantinya," kata dia.

Selain itu jelang kompetisi ini tim "Kabau Sirah" membutuhkan setidaknya dua kali pertandingan uji coba untuk memantapkan persiapan.

Kemungkinan melawan satu tim Liga 3 Sumbar dan menghadapi tim selevel yang digelar di Stadion Haji Agus Salim nantinya.

"Itu masih dalam perencanaan dan memang usai latihan ini kita butuh uji coba sebelum kompetisi dimulai. Kita terus bekerja keras untuk meraih hasil optimal melalui latihan yang serius dan disiplin. Kita semua siap mengejar target lolos yang dibuat manajemen,"kata dia

Semen Padang FC sendiri memiliki 28 pemain saat ini yakni Penjaga gawang yakni Samuel Reimas, Iqbal Bachtiar dan Muhammad Zaki

Penain belakang terdiri dari Aldo Claudio,Agus Nova, Andika Kurniawan, Muhammad Hanif Mahdi, Yoga Noviandre, Wiganda Pradika, Zulkifli Kosepa, Finno Andrianas dan Wiranto

Untuk pemain tengah ada Rudi, Rosad Setiawan, D. A Cakra Yudha, Genta Alparedo, Vendry Mofu, Dwi Geno Noviansyah, Firman Juliansyah, Agung Saputra, Putra Chaniago, Naufal Rahmanda, Drey Buyung Panyalay, Aulia Hidayat dan Pandi Lestaluhu

Untuk barisan penyerang yang dibawa adalah Silvio Escobar, Muhammad Sanjaya dan Rori Pranandi Putra.***3***