Pj Wali Kota Padang ingatkan calon haji ikuti arahan petugas

id CJH,Kloter 8,embarkasi padang

Pj Wali Kota Padang ingatkan calon haji ikuti arahan petugas

Penjabat Wali Kota Padang, Andree Algamar melepas calon jamaah haji Kloter 8 di Padang. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Andree Algamar mengingatkan calon haji untuk mengikuti arahan petugas selama di tanah suci.

"Sebagian calon haji mungkin sudah pernah ke Tanah Suci. Namun, sebagian besar belum. Agar nanti tidak ada masalah, ikuti arahan dari petugas haji," katanya di Padang, Senin, saat melepas jamaah haji Kloter 8 Embarkasi Padang di Masjid Nurul Iman, Padang.

Menurutnya, petugas haji dari Kementerian Agama telah disiapkan untuk memandu dan memberikan arahan selama di Tanah Suci.

"Jagalah ibadah dan ikuti arahan petugas. Jangan lupa jalin kekompakan dan kebersamaan, agar calon jamaah haji nyaman dan aman selama menunaikan ibadah," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga berpesan kepada calon haji untuk menyisipkan doa khusus untuk Kota Padang dan Sumbar agar dijauhkan dari bencana. Sebab belakangan Sumbar dilanda bencana yang mengakibatkan dampak kerusakan fasilitas umum hingga korban berjatuhan.

"Kami berharap doa dari calon jamaah haji agar Kota Padang dan kabupaten kota lainnya di Sumbar terjauh dari bencana. Di Makkah dan Madinah adalah tempat mustajab untuk melafazkan doa," katanya.

Sementara itu Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kota Padang, Hendri Yazid menyebutkan dalam kloter 8 tersebut jumlah jamaah Kota Padang berjumlah 58 orang.

"Mereka terdiri dari KBIH Babussalam dan KBIH Pasaman," katanya.

Selain jamaah dari Kota Padang, dalam Kloter 8 juga juga bergabung jamaah asal Kabupaten Pasaman.

"Kami berharap jamaah ingat untuk menjaga kesehatan selama di Tanah Suci dan seluruhnya bisa menjadi haji yang mabrur," katanya.

Kloter 8 Embarkasi Padang tersebut akan masuk asrama pada tanggal 20 Mei dan akan diterbangkan pada 21 Mei 2024 subuh menuju Madinah.*

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pj Wali Kota Padang ingatkan calon haji ikuti arahan petugas