Petenis junior Sawahlunto raih 14 medali di Kejurnas

id kejurnas tenis,petenis sawahlunto,pariaman

Petenis junior Sawahlunto raih 14 medali di Kejurnas

Tim tenis junior Kota Sawahlunto yang meraih prestasi pada Kejurnas junior Kelompok Umur (KU) di Kota Pariaman. (Antarasumbar/HO-Istimewa)

Sawahlunto (ANTARA) - Petenis junior Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, meraih prestasi 14 medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) junior Kelompok Umur di Kota Pariaman.

Pelatih Kepala Tenis Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Sawahlunto Hendra Cipta, di Sawahlunto, Kamis, mengatakan dalam Kejurnas junior itu yang diselenggarakan sejak 24 sampai 29 Juni 2022 di Lapangan Pelti Kota Pariaman, petenis junior Sawahlunto meraih dua medali emas, empat medali perak dan delapan medali perunggu.

Ia merinci, petenis yang berhasil meraih medali tersebut yakni atas nama Prince Axel mendapat satu medali emas tunggal putra KU- 10 dan medali perak ganda putra KU-10, Dzaki Apriansyah mendapat satu medali perak ganda putra KU-10 dan medali perunggu KU-10, Ayla Qistin mendapat medali perak ganda KU-10 putri dan tunggal KU-10 putri, M. Dyllan mendapat dua medali perunggu pada nomor tunggal dan ganda KU-12 putra.

Kemudian petenis M. Safaras meraih medali perunggu ganda KU-12 putra, Andifa Rahma meraih medali emas ganda putrid KU-14 dan perak tunggal KU-14 putri, Sondang Pahmadika Simamora raih dua medali perunggu dari tunggal dan ganda KU-14 putri serta Raihanah Azka meraih medali perunggu ganda putri KU-14.

Hendra menyampaikan apresiasi terhadap dukungan dari orang tua atlet, KONI Sawahlunto dan PELTI, serta dukungan dari General Manager PT. Bukit Asam Ombilin.

"Tentu kesuksesan ini selain dari kerja keras atlet dan bekal latihan dari pelatih, juga berkat doa dan dukungan moriil maupun materiil dari orang tua, KONI, Pelti dan PTBA Ombilin. General Manager PTBA Ombilin selain dukungan materil juga berkesempatan datang langsung menyaksikan salah satu pertandingan," kata dia.

Sementara Ketua KONI Kota Sawahlunto Muryanto mengatakan prestasi itu merupakan modal yang sangat bagus dalam menuju prestasi ke jenjang berikutnya.

“Tahapan dan perjalanan panjang dalam mempersiapkan atlet berprestasi memang harus dimulai dari usia dini dengan latihan yang berkesinambungan serta pengalaman bertanding harus terus dilakukan," kata dia. (Yudha Ahada)