PLN salurkan bantuan bedah rumah Rp62,5 juta di Dharmasraya

id PLN, Bedah Rumah, YBH salurkan bantuan

PLN salurkan bantuan bedah rumah Rp62,5 juta di Dharmasraya

Simbolis penyerahan bantuan dilakukan di Aula Kantor Bupati Dharmasraya oleh Ketua YBM UP3 Solok Deni Pamudji didampingi General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo dan jajaran manajemen kepada masing-masing penerima manfaat. (ANTARA/HO-PLN)

Pulau Punjung (ANTARA) - PLN kembali tunjukkan kepedulian kepada masyarakat melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dengan menyalurkan bantuan bedah rumah warga di Kabupaten Dharmasraya.

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok bersama YBM UP3 Solok menyalurkan bantuan dengan total Rp62.500.000,- kepada 3 Kepala Keluarga di Kabupaten Dharmasraya, Jumat.

Simbolis penyerahan bantuan dilakukan di Aula Kantor Bupati Dharmasraya oleh Ketua YBM UP3 Solok Deni Pamudji didampingi General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo dan jajaran manajemen kepada masing-masing penerima manfaat.

YBM PLN adalah lembaga amil zakat di lingkungan PLN yang bertugas mengelola dana zakat dari para karyawan muslim PLN kepada berbagai mustahik dalam berbagai bentuk bantuan maupun program. YBM UP3 Solok sendiri mengelola dana zakat dari pegawai di UP3 Solok.

Bantuan YBM UP3 Solok akan digunakan untuk perbaikan infrastruktur tempat tinggal atau bedah rumah para penerima manfaat.

Disampaikan Toni Wahyu Wibowo, General Manager PLN UIW Sumbar, kegiatan ini sesuai dengan salah satu misi PLN untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

"Mudah-mudahan bantuan ini menjadi ladang ibadah bagi seluruh pegawai yang sudah bersama-sama berkanan menyisihkan rezekinya melalui lembaga YBM UP3 Solok. Pun tentunya kami berharap dapat memberikan perubahan untuk kehidupan yang lebih baik bagi penerima manfaat," harap Toni kemudian.

Netti Herawati, salah satu penerima bantuan menyampaikan bahwa sangat terbantu dengan bantuan dari YBM PLN UP3 Solok. ‘

’Terima kasih kepada Bapak/Ibu sekalian. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, bagai siraman air di padang pasir belantara, kami memang sedang memerlukannya. Semoga menjadi amalan baik bagi Bapak/Ibu sekalian dan semoga PLN semakin jaya,’’ ungkapnya.*