Dasrul jabat Ketua KPID Sumbar 2022-2025

id KPID Sumbar

Dasrul jabat Ketua KPID Sumbar 2022-2025

Dasrul terpilih jadi Ketua KPID Sumbar 2022-2025. (ANTARA/Koleksi pribadi)

Padang (ANTARA) - Mantan jurnalis TV lokal, Dasrul mendapat amanah menjadi Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat periode 2022-2025 setelah terpilih dalam rapat pleno tertutup di Padang, Rabu.

Dasrul terpilih dalam sistem voting secara langsung. Voting tidak dilakukan untuk memilih orang per orang, tetapi memilih paket struktur. Dari sejumlah paket struktur yang ditawarkan, paket V mendapatkan suara terbanyak yaitu lima suara.

"Dengan telah terbentuknya kelembagaan KPID Sumbar akan menjadi semangat dan tenaga pendorong untuk bersama-sama bekerja secara maksimal," kata Ketua KPID Sumbar, Dasrul.

Dalam kelembagaan itu Dasrul didampingi Wakil Ketua Eka Jumiati, Koordinator Kelembagaan Edra Mardi, Koordinator Pengawasan Isi Siaran, Ficky Tri Saputra dengan anggota Baldi Pramana, Robert Cenedy, Koordinator Perizinan Rahmadi Sutrisno dengan anggota Eka Jumiati.

"Setelah kelembagaan terbentuk kita segera bergerak cepat untuk menggelar rapat kerja karena banyak agenda ke depan yang akan menjadi fokus kerja KPID," ujarnya.

Salah satu agenda adalah Pemilu serentak 2024. KPID sebagai lembaga yang ditugaskan untuk mengawasi konten penyiaran di daerah akan ikut terlibat aktif untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Jasman mengatakan KPID merupakan salah satu mitra strategis pemerintah di daerah yang diharapkan bisa bekerja maksimal dan mengedepankan kepentingan masyarakat Sumbar.

"Komisioner yang terpilih adalah orang-orang yang memiliki kapasitas dan kualitas yang tidak perlu diragukan karena telah melewati seleksi ketat. Kita berharap ke depan bisa terjalin koordinasi yang baik untuk kepentingan daerah," katanya.

Tujuh orang komisoner KPID Sumbar periode 2022-2025 tersebut sebelumnya dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbar, Hansastri di Padang, Selasa (5/4).*